Komunitas

Dion Murdiono Pimpin Serikat Pekerja Indocement Di Periode Yang Baru

INFOCRB.COM, CIREBON- Setelah melewati masa pemungutan suara selama 3 hari, (29 – 31/10), organisasi Serikat Perkerja Indocement Tunggal Prakarsa Cirebon, resmi miliki pemimpin baru.

Dari total 476 daftar pemilih tetap (DPT) yang memberikan hak suaranya, kandidat dengan nomor urut 2 yakni Dion Murdiono dari Mechanical Departmen (MD), meraih suara sebanyak 331, unggul jauh dari lawannya, nomor urut 1 yakni Komarudhi, yang hanya menerima suara sebanyak 74.

Menurut ketua Musyawarah serikat pekerja (MUSPA), Didi Supriyadi, hasil suara pemilih ini diakumulasi dari penyelenggaraan hari pertama sampai hari ini, Kemarin (31/10).

“Hari terakhir pemungutan suara tadi ditutup sekitar pukul 13.00 wib, dan langsung dilakukan penghitungan suara,” kata Didi.

Dari jumlah keseluruhan suara yang masuk sebanyak 405 , terdapat 51 suara tidak sah. Penghitungan suara pun disaksikan oleh para eksekutif pabrik, perwakilan serikat pekerja dan anggota Muspa.

“Iya tadi penghitungan suara disaksikan pihak-pihak yang terlibat untuk menjaga transparansi,” lanjut Didi.

Disinggung soal suara tidak sah, masih menurutnya, konteks suara tidak sah sebenarnya berbeda dengan pemilu di pemerintah. Pemilih yang terdaftar bukan tidak memberikan suaranya tetapi karena kesibukan di pabrik.

“Kalau di sini bukan golput disebutnya, tetapi lebih kepada tugas di luar kota dan kesibukan pekerja yang biasanya tidak dapat ditinggal,” kata Didi.

Pabrik yang memproduksi semen tiga roda ini pun akhirnya secara resmi memiliki komandan baru di organisasi serikat pekerjanya. Selain sebagai wadah aspirasi bagi para pekerja, ketua organisasi yang terpilih pun diharapkan mampu menjembatani suara pekerja ke vertikal eksekutif di Indocement.

“Iya semoga mampu mengemban tugas dengan baik, intinya untuk kemajuan bersama baik di organisasi maupun di perusahaan,” tukasnya. (Tgr)

Komentar on Facebook

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close