Direkturnya Baru, RSD Gunung Jati Diminta Maksimal Tolong Warga Kota Cirebon

oleh -59 views

Foto : Humas Pemda Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.– Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis melantik Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, dr Katibi di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Jumat (23/7/2021).

Usai melantik, Nashrudin Azis mengatakan, setelah direktur yang baru ini dilantik, ia mengharapkan dr Katibi dapat segera mengambil langkah-langkah yang perlu diambil untuk menolong warga Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19.

“Tolong warga Kota Cirebon, khususnya yang bergejala ringan, sedang bahkan berat yang posisinya sedang menjalani perawatan di RSD Gunung Jati,” ujarnya.

Menurut Azis, RSD Gunung Jati merupakan rumah sakit yang sangat diharapkan bagi warga kota bahkan warga sekitar Kota Cirebon dalam mendapatkan pertolongan Covid-19.

“Salah satu tugas direktur yang baru ini, segara merealisasikan RSD Gunung Jati menjadi rumahah sakit khusus pasien Covid-19, agar pelayanannya benar-benar terpadu, sehingga dapat melokalisir para penderita corona,” ucap Azis.

Sementara itu, Direktur RSD Gunung Jati yang baru saja dilantik, dr Katibi mengungkapkan, ia akan berupaya agar pasien yang antre di Instalasi Gawat Darurat (IGD) tidak berkepanjangan.

“Paling tidak pasien yang datang ke IGD bisa tertangani dan tertolong,” ucap Katibi.

Upayanya, dijelaskan Katibi, adanya penambahan ruang rawat inap isolasi dan tenaga kesehatan yang diperlukan.

“Tidak menutup kemungkinan jika keterisian yang sudah ditambah, mencapai 80 persen, maka akan diperluas sampai seluruh tempat tidur khusus untuk melayani pasien Covid-19,” ujarnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota