CirebonVirus Corona

DKOKP Sudah Jalin Komunikasi, Bioskop di Kota Cirebon Segera Buka?

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Bioskop di beberapa kota sudah mulai membuka operasionalnya, meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Bagiamana di Kota Cirebon? Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon memberikan jawaban bahwa sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan managemen bioskop yang ada di Kora Cirebon.

“Kami dan pengusaha bioskop sudah komunikasi, terlebih sekarang sudah ada referensi (bioskop di kota lain yang buka),” kata Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan, Kamis (15/10/2020).

Menurut Wandi, pihaknya menunggu referensi karena jangan sampai Kota Cirebon ini membuka bioskop yang bertentangan dengan kebijakan secara global.

“Sebenarnya sudah diatur dalam Perwal AKB pada akhir Juni, itu sudah termasuk bioskop, saat itu ada asosiasi pusat (bioskop) memang belum ada rekomendasi buka,” ucapnya.

Di Bulan Oktober, lanjut Wandi, kebetulan saja Kota Cirebon ini zona merah dan ada pemberlakuan pembatasan aktivitas.

Baca Juga:  Pedagang di Cirebon Ngamuk, Saat Usahanya Diminta Tutup Sementara Selama PSBB

“Kami sudah diskusi, kalau buka sekarang apakah menutup tidak omzetnya kalau hanya sampai jam 18.00 WIB, mereka (pengusaha bispkop) mengaku tidak menutupi pengeluaran operasionalnya kalau hanya sampai jam itu,” jelasnya.

Wandi mengungkapkan, empat pengusaha bioskop di Kota Cirebon yakni XXI, 21 dan dua CGV.

“Mereka sudah lama tutup sekitar tujuh bulanan, intinya semua kami akomodir,” ungkapnya.

Wandi menambahkan, kalau pun bioskop membuka operasionalnya harus tetap pada protokol kesehatan, seperti penonton harus tidak lebih dari lima puluh persen dari total kapasitas.

“Kami juga meminta setiap jeda dari film satu ke film berikutnya diberi waktu sekitar satu jam setengah, untuk bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan agar saat jam film berikutnya studio sudah dalam keadaan sterril,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close