BeritaCirebon

DPUPR : Ada Laporan Jalan Berlubang, Kita Langsung Perbaiki

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.– Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon langsung melakukan perbaikan terhadap lubang jalan yang berada di Jalan Perjuangan-Majasem, tak jauh dari lubang jalan yang beberapa waktu lalu diperbaiki.

“Jadwal kita hari ini nambal di Jalan Cipto, depan CSB, tapi tadi ada laporan di di Jalan Majasem, kita langsung perbaiki,” ujar Kasi Pemeliharaan Jalan, Trotoar dan Jembatan DPUPR, Slamet Riyadi Umar, Senin (18/1/2021).

Melihat kondisi cuaca dan curah hujan yang beberapa hari terakhir kembali meningkat, sehingga hampir setiap sore Kota Cirebon diguyur hujan, dari hasil inventarisasi di lapangan, terlihat sebagian besar jalan memang mengalami kerusakan.

“Setelah kita pantau, hampir di semua ruas jalan yang tergenang air saat hujan pasti ada saja yang berlubang,” ujar Slamet.

Baca Juga:  Cegah Wabah Corona, Pemkab Indramayu Kirimkan 5.000 Masker Untuk PMI

Meakipun secara keseluruhan bisa dikatakan kondisi jalan yang kerap tergenang air mengalami kerusakan, kata Slamet, dari segi kerusakan dan banyaknya titik yang ditemukan memang bervariasi, dan yang paling dominan berada di ruas-ruas jalan wilayah bagian selatan Kota Cirebon.

“Paling dominan itu di daerah Perumnas,” jelas Slamet.

Menyikapi berbagai titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut, pihaknya bergerak dengan amunisi yang saat ini masih seadanya, bahkan material-material yang digunakan pun masih sisa material di tahun 2020 yang masih ada.

“Di daerah Perumnas progres perbaikannya masih sekitar 40 persen, karena keterbatasan material, Insya Allah ketika anggaran cair kita bisa tuntaskan termasuk di sekitaran Citraland dan Permata,” kata Slamet. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close