BeritaCirebon

DPUPR Targetkan Pembangunan Alun-alun Kejaksan Dilanjutkan Februari

Foto: Dokumentasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Proses pengerjaan pembangunan proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan akan kembali dilakukan Tahun 2020 ini, dimana saat ini tahapannya sudah memasuki pengajuan lelang ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) baik lelang pengawasan maupun lelang pekerjaan fisik lanjutan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syahroni saat ditemui di sela kegiatan kerja bakti di Kalijaga Harjamukti Kota Cirebon, Minggu (5/1/2020).

“Untuk pengawasan sudah diajukan ke ULP lelangnya, kalau untuk fisik Insya Allah minggu ini kita bahas dan kami masukan usulan ke ULP,” terangnya.

Dijelaskan Syahroni, sisa pekerjaan fisik alun-alun sekitar 35 persen lagi, pasalnya, sudah 65 persen diselesaikan pada Tahun 2019 kemarin.

Baca Juga:  Di Cirebon, Malam Tahun Baru Diprediksi Hujan

“(35 persen) itu finishing, untuk gedung library, kemudian juga taman, tapi lebih banyak ke landscape, pengerjaannya tergantung dari kecepatan tendernya, kalau lancar sekali tender bisa Februari dimulai pengerjaan, kami biasa hitung lelang itu memakan waktu satu bulan,” jelasnya.

“Sekarang masih masa pengawasan, kalau ada kerusakan akibat hujan, ataupun kerusakan lain, kita akan lakukan pemeliharaan,” tambahnya.

Untuk target selesai secara keseluruhan dan dilaunching, Syahroni belum dapat memastikan kapan, ia hanya menyebutkan tahun ini selesai.

“Intinya tahun ini selesai, mudah-mudahan Agustus selesai dan bisa dilaunching pada Agustus,” tutupnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close