Dua Hari Berturut-turut, Dua Rumah Ambruk Terjadi di Kota Cirebon

oleh -6 views

Foto : Dokumentasi KPBD Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dua rumah ambruk terjadi di Kota Cirebon dalam kurun waktu dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (19-20/2/2021).

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun dari Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon menyebutkan, dua rumah ambruk itu berada di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti dan Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi.

“Dari laporan masyarakat, lokasi kejadian rumah qmbruk di RT. 001 RW. 008 Kopiluhur Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon dan di RT. 001 RW. 007 Kayuwalang Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon,” tulis admin Pusdalops KPBD Kota Cirebon dalam laopran kegiatan penanganan rumah ambruk tersebut, Sabtu (20/2/2021).

Masih dalam rilis laporan tersebut, Pusdalops menjelaskan penyebab ambruknya dua rumah itu.

“Ambruk di bagian dapur, kamar mandi dan ruang makan itu rumah yang di Kopiluhur, sedangkan yang di Kayuwalang ambruk di bagian dapur, penyebabnya yang di Kopiluhur diduga pergerakan tanah lantaran hujan deras, begitupun yang di Kayuwalang diduga karena hujan disertai angin kencang,” tulis data tersebut.

Pasca ambruk, pemilik rumah tetap berada di rumahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan