CirebonHiburanKomunitas

Dukung Karya Anak Muda Di Cirebon, Reamshot Suguhkan Lagu Cirebonku

Foto : Reamshot copyright lagu Cirebonku

INFOCRB.COM, CIREBON.- Di tahun 2016 lalu Reamshot mengeluarkan single yang berjudul “Cirebonku”.

Salah satu personil Reamshot, Reza kembali mengulas awal mula terciptanya lagu tersebut. Menurut Reza, dalam proses pembuatannya, Reamshot banyak melakukan workshop untuk mematangkan konsep lagu ini bersama Tabib Qiu (member of Soul ID). Single ini, lanjut Reza, merupakan bentuk dedikasi Reamshot untuk kota Cirebon dan menjadi salah satu cara mempromosikan pariwisata Kota Cirebon baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Itu (lagu Cirebonku) sudah lama, kami hanya mengambil sudut pandang yang berbeda saja, kan Cirebon semakin berkembang, jadi kami ingin tahu perbedaan Cirebon sekarang dan dulu bagaimana,” kata Reza saat ditemui Infocrbcom, Minggu (19/1/2020).

Baca Juga:  Imbang Lawan India, Garuda Asia Lampaui Catatan Di Piala Asia U-16
Reamshot

Diungkapkan Reza, lirik lagu ini menjelaskan kekayaan budaya tradisional Cirebon dan juga menggambarkan Cirebon sebagai kota yang tinggi akan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an.

Senada, Tabibqiu yang turut mengkonsep lagu ini mengungkapkan, semakin hari lagu ini semakin banyak yang minat, akan tetapi jika melihat pembuatan lagu ini, Reamshot memutuskan untuk independen jadi copyright lagu Cirebonku ini.

“Lagu Cirebonku banyak yang minta untuk jadi themesong, tapi tetap independen jadi copyright diutamakan. Khusus karya YouTube Rewind Cirebon 2019 dari anak-anak youtuber Cirebon lagu Cirebonku diberikan utk jadi theme song sebagai bentuk dukungan,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close