Dukung Penerapan ETLE, Dishub Perbaiki Marka Jalan

oleh -13 views

Foto : Dishub Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Mendukung Kepolisian Resor Cirebon Kota terapkan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon memperbaiki marka di sejumlah persimpangan.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan mengungkapkan, perbaikan marka dilakukan di enam ruas jalan. “Ini adalah bentuk partisipasi, bentuk kerjasama antara kami Pemda dengan Polres Cirebon Kota,” ungkapnya.

Kerjasama tersebut, lanjut Andi, untuk kegiatan ETLE yang dalam waktu dekat akan diterapkan agar lebih berjalan maksimal. “Mudah-mudahan ETLE ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucapnya.

Enam ruas jalan tersebut yakni Persimpangan Ciremai Raya, Ciptomangunkusumo, Tuparev, Kartini, Siliwangi dan Karanggetas.

Sebelumnya, salah seorang warga, Agus Bara (25) warga Harjamukti menyambut baik bahwa akan diterapkan tilang elektronik di Kota Cirebon, tetapi, ia menyarankan sebelum adanya penerapan tersebut sarananya harus sudah siap, seperti marka jalan yang kondisi saat ini sudah pudar di beberapa titik, khususnya di titik yang sudah terpasang kamera ETLE.

“Tilang elektronik itu bagus agar taat lalulintas, tapi kan salah satu objeknya adalah garis marka, di Kota Cirebon ini marka banyak yang sudah pudar, kapan itu diperjelas lagi, nanti bagaimana tindakannya kalau garis saja tidak jelas,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota