CirebonVirus Corona

Empat Napi Pindahan dari Lapas Cipinang Positif Covid-19, 200 Orang Lapas Kesambi Dites Swab

Foto : tes swab di Lapas Kelas I Kesambi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Petugas dan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Cirebon menjalani tes swab, Kamis (15/10/2020).

Tes swab tersebut dilatarbelakangi adanya empat warga binaan pindahan dari Lapas Cipinang DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas I Kesambi Cirebon, Sukarno Ali.

“Empat warga binaan itu sekarang sudah negatif, tapi untuk antisipasi dan protokol kesehatan jadi kami lakukan swab hari ini,” ujarnya.

Dijelaksan Sukarno, ada 200 orang yang menjalani tes swab terdiri dari petugas, warga binaan dan pekerja-pekerja yang membantu petugas di area komplek Lapas.

Baca Juga:  Satu Persatu TPSS di Kota Cirebon Akan Ditutup

“Warga binaan yang menjalani swab hari ini, emang sejak datang dari Lapas Cipinang kondisinya reaktif rapid tes, semua yang menjalani merupakan warga binaan pindahan dari Lapas di DKI Jakarta,” ungkapnya.

“Dari Lapas Cirebonnya sendiri sampai saat tidak ada yang terindikasi, hanya saja, kami tetap menjalankan proteksi protokol kesehatan,” imbuhnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close