BeritaCirebon

Fenomena Ular Kobra Masuk Lingkungan Rumah, Terjadi di Cirebon

Foto : Ist// ular kobra berukuran kecil merambat ke tembok rumah warga

INFOCRB.COM, CIREBON.- Ular kobra berukuran kecil beberapa hari terakhir ramai dibicarakan. Ular tersebut masuk di kawasan permukiman di Pulau Jawa dan Bali yang berujung pada keresahan masyarakat.

Di Cirebon, dari informasi yang dihimpun, sudah ada fenomena ular berbisa tersebut.

Salah satunya di salah satu rumah warga di Jalan Cempaka Sutomo Kelurahan Pekiringan, Jumat (20/12/2019) sekitar jam 19.30 WIB dan ular tersebut berhasil ditangani oleh petugas Damkar Kota Cirebon.

“Mendapatkan informasi ada ular kobra berukuran kecil di Jalan Cempaka, kami langsung mendatanginya,” ujar Dwi salah satu petugas Damkar Kota Cirebon.

Baca Juga : Mengatasi “Teror” Ular Kobra: Minta Bantuan, Tandai dan Awasi Sampai Bantuan Datang

Menurutnya, seketika datang di lokasi, bersama petugas lain dirinya langsung beraksi menjinakan ular tersebut dan dimasukkan ke dalam botol.

Baca Juga:  Aksi Bersih-bersih Pantai, 900 Kg Sampah Terkumpul

“Ular itu kami evakuasi (dipindah, dimasukkan) ke dalam botol kecil,” jelas Dwi.

Sementara itu, setelah Infocrbcom memposting video penanganan ular kobra oleh petugas Damkar.

Akun Instagram @deasynekaa, menginformasikan bahwa di wilayah Tengah Tani Kabupaten Cirebon pun terdapat ular kobra berukuran kecil masuk ke lingkungan rumah.

“Ini min di daerah Dawuan Perumahn Lovina (sembari melampirkan foto), sekitar jam 19.20 WIB,” tulis akun tersebut melalui pesan langsung (DM) Instagram. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close