BeritaCirebonGaya HidupHiburanKomunitas

Fiersa Besari Ingatkan Luka Hati Penonton Comfest Jeh 2019

INFOCRB.COM, CIREBON- Fiersa Besari X Kerabat Kerja menutup kegiatan bertakjub Comunication Festival Jeh atau Comfest Jeh 2019, kemarin (12/10). Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi atau Himakom FISIP Universitas Swadaya Gunung Jati atau UGJ ini, berhasil mengingatkan para penton akan luka patah hati di masa lalu.

“Kalau kalian berfikir ke sini untuk terhibur, maka kalian salah. Kami justru akan mengingatkan kalian akan sakitnya patah hati,” ungkap Fiersa di sela-sela penampilannya.

Fiersa Besari memang memiliki lagu bertema patah hati, sebut saja lagunya yang berjudul  Di Waktu Yang Salah, Nadir, dan Belum Punah. Pada Malam Puncak Comfest Jeh 2019 pun , Fiersa membawakan ketiga lagu tersebut dan beberapa lagu lainnya seperti Garis Terdepan, dan April. Meskipun teringat luka hati, akan tetapi penonton Comfest Jeh 2019 justru sangat antusias menyaksikan penampilan Fiersa.

Selain Fiersa Besari, malam puncak Comfest Jeh 2019 juga diisi dengan penampilan apik dari Della, Alvies Projek, Balai Kampus serta Nadin Amizah yang membuka puncak acara tersebut. Teungku Riyan selaku ketua Umum Himakom Kabinet Aptavarda mengungkapkan, sebelumnya dalam Comfest Jeh 2019 terdapat beberapa kegiatan yakni Seminar Nasional pada Hari Senin (7/10), Talk Show mengenai Broadcasting pada hari Selasa (8/10), serta perlombaan antar mahasiswa seperti Lomba News Anchor, dan Video Garfis.

Riyan juga memaparkan bahwa kegiatan yang usung merupakan perwujudan aspirasi Mahasiswa Komunikasi Fisip UGJ.

“Dalam menyelenggarakan acara ini, sebelumnya kami cari tahu terlebih dahulu apa yang diinginkan teman-teman mahasiswa, sehingga kegiatan ini bisa dibilang merupakan hasil aspirasi dari Mahasiswa yang mencakup tidak hanya di bidang akademis tetapi juga praktis atau praktiknya,” papar Teungku.

Dipersiapkan selama 3 bulan, Comfest Jeh 2019 sukses digelar dengan melibatkan lebih dari 1500 peserta. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran seluruh pengurus Himakom, Pihak Kampus, Sponsor, dan rekan media. Riyan mengaku tidak ada kata lain yang dapat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Saya tentunya apresiasi kepada pengurus Himakom khususnya kabinet aptavarda yang sangat peduli pada kegiatan ini. Karena, kegiatan ini tentunya menyita tenaga, waktu, dan pikiran, serta banyak pengorbanan yang dilakukan rekan-rekan pengurus Himakom.” lanjutnya

Meskipun tidak mudah, akan tetapi Riyan dan kawan-kawa Himakom memiliki motivasi untuk mewujudkan Comfest 2019 yang tidak biasa. Riyan pun menuturkan motivasi yang dipegang Himakom Kabinet aptavarda dalam menyelenggarakan Comfest Jeh 2019.

“Motivasinya lebih ke bagaimana membuktikan kalau kami bisa, dan bukan hanya sekedar bicara.  Karena menurut kami lebih baik diam tetapi membuktikannya. Dan terpenting bagi kami adalah bukan hanya memikirkan hasil tetapi juga menikmati proses sebagai pembelajaran.” tutupnya (Int)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close