Formasi CPNS Kota Cirebon Didominasi P3K Tenaga Pendidik, Selebihnya Nakes dan Teknis

oleh -103 views

Foto : Sekda Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah menggelar rapat terkait jadwal dan teknis Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi.

“Hari kemarin sudah rapat, Insya Allah tanggal 30 akan diumumkan dan tanggal 31 sudah mulai pendaftaran,” ujar Sekda saat ditemui usai Salat Jumat di Halaman Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (28/5/2021).

Dijelaskan Agus Mulyadi, untuk formasi totalnya sebanyak 242. Terkait jadwal pengumuman dan seleksi, ia menjelaskan, bahwa pengumuman 30 Mei sampai 13 Juni.

“Seleksi 31 Mei sampai 21 Juni, jadi panjang. Pengumuman 30 Juni, kalau jadwalnya lancar, Desember 2021 sudah penetapan NIP CPNS maupun P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” jelasnya.

Menurut Agus, CPNS tahun ini didominasi tenaga pendidik untuk P3K. “Kalau P3K itu totalnya 138 untuk tenaga pendidik. Untuk ASN tenaga kesehatan 69, tenaga teknis dinas 35, totalnya 242,” terangnya.

Untuk P3K tenaga pendidik, lanjut Sekda, seleksinya akan dilakukan oleh Kemendikbud. “Jadi kami fasilitasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Rencana SKD akan dipusatkan se Wilayah Cirebon di UMC Watubelah,” tandasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota