Komunitas

Forum OSIS Kota Cirebon Rekrut Anggota Baru Periode 2018/2019

INFOCRB.COM, CIREBON – Forum OSIS Kota Cirebon mengadakan rekrutmen terbuka anggota baru periode 2018/2019, Sabtu (15/12). Bertempat di aula SMAN 8 kota Cirebon, jalan Pegambiran Kota Cirebon, kegiatan tersebut dibuka sejak pukul 07.30 pagi.

Selain sebagai media diskusi bagi para anggota OSIS di Kota Cirebon, perekrutan ini dilakukan untuk membantu progam kerja yang telah disusun oleh anggota lama. Menurut Muhammad Reyhan Pratama (17), ketua umum Forum Osis Kota Cirebon 2018/2019, tahap seleksi bagi anggota baru meliputi pemberkasan, interview dan komitmen. Dari ketiga kriteria tersebut, kita (Tim penyeleksi) bisa menyimpulkan anggota-anggota baru layak atau tidak untuk berada dinaungan forum Osis Kota Cirebon.

“Tahapan-tahapan itu, lebih ke arah antisipatif saja karena belajar dari yang kemarin banyak anggota baru yang lalai sama komitmennya. Tahun ini, kita juga sudah buat kesepakatan dengan tanda tangan diatas materai dan tentu izin dari orangtua anggota yang bersangkutan,” kata Reyhan.

Pria yang juga merupakan siswa SMAN 4 ini pun menambahkan, peserta yang sudah mendaftar mencakup seluruh sekolah-sekolah di Kota Cirebon, baik dari tingkat SMA/K maupun MA sederajat. Ia menjelaskan, anggota baru untuk periode 2018/2019, ditargetkan mencapai 100 siswa/wi namun disesuaikan dengan kebutuhan karena forum Osis Kota Cirebon merupakan ajang adu gagasan yang akan diterapkan oleh perwakilan siswa/wi di organisasi sekolah masing-masing. “Yang mendaftar hari ini sekitar 35 siswa/wi,” ujar Reyhan.

Forum yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini, sudah menyiapkan agenda-agenda dalam waktu dekat. Terlebih kemarin, perwakikan dari Forum Osis kota Cirebon turut berpartisipasi saat launching progam Jabar Massagi bahkan didapuk sebagai ambassador nya.

“Selain Jabar Massagi, 28 0ktober kita melakukan road show forum osis kota Cirebon dan Jawa Barat. Terus tanggal 10 – 11 November, kita juga mengadakan deklarasi pelajar anti hoax dan ujaran kebencian, lanjutnya.

Fahri (16), yang juga merupakan anggota Forum Osis Kota Cirebon mengungkapkan, keberadaan forum ini sudah dirasakan faedahnya. Terlebih, ketika suatu permasalahan di lingkup sekolah menemui jalan buntu. Kita sebagai anggota bisa berdiskusi di forum ini, dan bahkan bisa menemukan solusinya, ungkap pelajar kelas XI di sela-sela kegiatan.

Dirinya pun berharap, ke depan Forum ini tetap bisa berinovasi dan sebagai wadah diskusi antar pelajar bisa memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Kota Cirebon. “Semoga bisa menginspirasi pelajar-pelajar lain, terutama hal-hal positifnya,” tandasnya. (Tgr)

Komentar on Facebook

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close