Viral

Gemes! Dikira Beli Roti 12 Box, Ternyata Endingnya Bikin Nggak Nyangka

INFOCRB.COM, VIRAL- Di zaman sekarang yang semua serba digital, para pedagang mayoritas sudah memanfaatkan teknologi dan internet untuk memasarkan dagangannya. Mulai dari produk jasa, barang hingga makanan.

Namun, kita tidak bisa mengabaikan adanya faktor miskomunikasi dan salah paham antar penjual dan pembeli. Dalam komunikasi antar muka saja, kesalahan perbedaan paham seringkali terjadi dikarenakan beberapa faktor, apalagi komunikasi jarak jauh yang dilakukan via chat.

Seperti yang terjadi pada salah satu penjual roti yang dilansir dari akun Instagram @dagelan pada Selasa (22/09/20) kemarin.

Penjual roti pisang ini mendapat sebuah orderan dari salah seorang pembeli, awalnya ia bertanya berapa jumlah roti dalam satu box dan berapa harganya, kemudian pembeli tersebut mmengatakan akan membeli 12 box dan minta diantar.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Akui yang Membuat Naskah Ikrar
https://www.instagram.com/p/CFcL0lBsl3P/?igshid=1reilizzis5ea

Setelah melakukan transaksi, si penjual roti mengeluh dan protes akan kelakuan pembeli yang hanya mengambil 1 box saja dan mengaku ia sebelumnya bilang hanya membeli satu box saja.

Setelah menjelaskan panjang lebar, ternyata alih-alih menulis ‘½’ atau ‘setengah’, si pembeli malah menulis 12 dengan alasan si penjual pasti memahami maksud dari angka 12 tersebut berarti ‘setengah’ porsi.

“klu aq tlis ½ nanti mb kira 1 atau 2,,, klu nulis setengah nulisny kepanjangan,, mb y z g mksutan hrs y tw lah mna ada org bli 12 boks,,, klu mb rugi y slah mb lah g ngrti pa mw pmbeli,, kyny sklah tnggi tp ttp g pintr” tulis si pembeli saat ditanya mengapa ia menulis 12 dan bukan ‘setengah’ (Fir)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close