Giat 68, Dishub Kota Cirebon Sosialisasikan Keselamatan Bertransportasi

oleh -2 views

Foto : Sosialisasi keselamat berlalulintas

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon bersama Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas di sejumlah titik di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Kota Cirebon, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan tersebut bertajuk 68 yakni giat operasi yang digelar sejak jam 6-8 pagi, terfokus di titik perempatan KTL.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan menyampaikan, pihaknya melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas dan bertransportasi di jalan.

“68 itu kami hadir untuk masyarakat di jalan, mulai jam 6 sampai jam 8 pagi, setiap Hari Rabu,” ucap Andi Armawan.

Ia berharap, ke depan jika personil sudah bertambah, kegiatan tersebut dapat dilakukan setiap hari. “Titiknya enam ruas jalan KTL, selain itu ada beberapa gang, yang keluar gang langsung persimpangan itu rawan kecelakaan,” ucapnya.

Di lapangan, kata Andi, pihaknya bersama Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan himbauan langsung kepada pengendara, ada juga melakukannya melalui ATCS.

“Kesalahan masyarakat dalam berlalulintas biasanya mencari jalan pintas, ketika lampu merah, mereka belok ke kiri kemudian potong kanan dan lurus untuk menghindari lampu merah,” ungkap Andi.

“Disitulah banyak bersinggungan dengan kendaran lain, itu yang tidak kami harapkan, jadi kami lakukan sosialisasi dan himbauan ini,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan