BisnisCirebonVirus Corona

Grab Protect, Upaya Grab Melindungi Mitra dan Konsumen di Masa AKB

Foto : Pemasangan separator di Grab Bike

INFOCRB.COM, CIREBON.-. Jawa Barat, termasuk kota/kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ojek online pun telah kembali menerima order mengangkut penumpang.

Untuk itu, aplikasi ojek online, Grab menyiapkan segala sesuatunya, salah satunya dengan program Grab Protect.

Program tersebut diluncurkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Kamis (2/7/2020).

City Lead Grab Ciayumajakuning, Gilang Oktaviansyah menjelaskan, program Grab Protect ini untuk tetap menjaga keselamatan penumpang dan mitra (pengemudi), khususnya terkait penyebaran covid-19.

“Layanan Grab Protect merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan di masa pandemi guna mendukung program pemerintah untuk masa AKB,” ungkap Gilang.

Dijelaskannya, semua moda yakni sepeda motor dan mobil atau disebut GrabBike dan GrabCar menerapkan hal ini. Menurut Gilang, Grab Protect, merupakan standar baru berkendara dengan memasang partisi atau pembatas antara penumpang dan pengemudi untuk meminimalisir terjadinya kontak fisik. Selain itu, ada standar kesehatan yang juga wajib dipatuhi pengemudi Grab seperti penggunaan masker, memakai sarung tangan dan menyediakan hand sanitizer.

Baca Juga:  PSBB Diberlakukan, Warga Luar Kota yang Mau Kerja Harus Bawa Surat Tugas

“Layanan Grab Protect ini sementara baru akan ada di Kota dan Kabupaten Cirebon, nantinya akan hadir secara menyeluruh di Ciayumajakuning,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana mengapresiasi program Grab Protect.

“Saya apresiasi program ini, bagus sekali, karena mendukung AKB dengan menerapkan protokol kesehatan dalam operasionalnya,” ungkapnya.

‎”Hal tersebut merupakan inovasi memasuki persiapan AKB, sebagai bentuk mendukung program pemerintah,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close