Gubernur Jabar Update Covid-19, Zona Merah Tinggal Satu, Bukan Kota Cirebon

oleh -2 views

Foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

INFOCRB.COM, CIREBON.- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagramnya @ridwankamil memposting perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Dalam postingan yang diunggah Senin (26/10/2020), Ridwan Kamil menampilkan peta Jawa Barat dengan mayoritas warna oren dan kuning serta satu wilayah warna merah.

Dalam captionnya, Ridwan Kamil menulis Covid Update.

“Setelah minggu lalu tinggal 2 daerah zona merah, Minggu ini Alhamdulillah tinggal 1 saja dari 27 daerah Jawa Barat, zona merah minggu ini adalah Kota Depok, mari warga Depok lebih disiplin lagi agar cluster perkantoran dan keluarga bisa terus dikendalikan, semangat,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan tersebut.

Menurutnya, jika saat ini hanya tinggal satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam kategori zona merah, yakni Kota Depok. Sebelumnya Depok masuk dalam zona oranye, tapi karena ada penambahan kasus yang cukup banyak, level kewaspadaan daerah ini perlahan naik.

“Ini karena ada pergerakan dan klaster rumah serta perkantoran yang masih meningkat,” ujarnya

Meski ada daerah yang masih berada di zona merah, Emil memastikan ada perkembangan baik di Jabar. Sebab sebelumnya jumlah daerah yang berada di zona hijau mencapai tujuh area. Kemudian angka ini turun menjadi hanya tiga daerah, dua daerah, dan sekarang satu. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan