CirebonVirus Corona

Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon Rekomendasikan Muludan Tahun 2020 Ditiadakan

Foto : Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Mengingat kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon semakin hari semakin meningkat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon merekomendasikan Tradisi Maulid Nabi atau Muludan di Keraton Cirebon ditiadakan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota, Agus Mulyadi, Rabu (16/7/2020).

“Berikatan dengan perayaan Maulid Nabi yang biasa menjadi tradisi baik di Keraton Kanoman maupun Kasepuhan termasuk Kacerbonan, Gugus Tugas merekomendasikan tidak dilaksanakan,” ujar Agus Mulyadi usai rapat evaluasi penerapan AKB bersama Tim Gugus Tugas.

“Kami mengharapkan Kasultanan Kasepuhan, Kanoman dan Kacerbonan memahami kondisi ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Idul Adha, Akan Ada Salat Id di Masjid Raya At-Taqwa

Diterangkan Agus Mulyadi, Gugus Tugas mempertimbangkan berbagai hal diantaranya physical distancing dan kasus Covid-19 di Kota Cirebon. Ia khawatir penambahan positif akan meningkat signifikan sementara gugus tugas berusaha untuk menekan jumlah penularan.

“Ada pertimbangan yang akhirnya memutuskan untuk tradisi muludan ditiadakan,” ujarnya.

Pihaknya akan menyampaikan rekomendasi kepada Sultanan Keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacerbonan. Dia berharap dapat dipahami apa yang menjadi keinginan gugus tugas.

“Dalam waktu dekat akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Kasultanan Cirebon menerbitkan maklumat untuk para masyarakat dan pedagang agar bisa memahami situasi yang ada. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close