BeritaCirebonKabupaten Kuningan

Gunung Ciremai Kembali Kebakaran, 100 Hektare Lahan Ludes Terbakar

Foto : NMRD/INFOCRB.COM

INFOCRB.COM, KUNINGAN.- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di kawasan Gunung Ciremai, Jawa Barat. Petugas gabungan masih dikerahkan untuk memadamkan api.

Staf Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Yayat Sudrajat mengatakan kebakaran terjadi di kawasan Gunung Ciremai yang berada di Blok Sigirbig Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Lebih dari 100 hektare lahan di kawasan tersebur ludes terbakar api.

“Kemungkinan lebih dari 100 hektare. Api masih menyebar di beberapa titik. Tapi, beberapa titik api juga sudah berhasil kita padamkan,” kata Yayat kepada awak media di Pos Gegerhalang, Selasa (29/10/2019).

Yayat mengaku proses pemadaman terkendala kondisi angin yang besar dan berubah-ubah. Tak hanya itu, medan yang terjal juga menjadi salah satu kendala.

“Masih ada 63 personel yang dikerahkan di lokasi kebakaran. Ada beberapa petuga juga yang luka karena bara api,” lanjut Yayat.

Sekadar diketahui, Kebakaran terjadi sejak Senin (28/10/2019) kemarin. Petugas gabungan dari BPBD, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), TNI dan relawan masih berjibaku memadamkan api menggunakan semprotan air dan pembuatan sekat bakar. (NMRD)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close