BeritaCirebon

HANI 2020, BNN dan Pemkot Cirebon Sinergi Wujudkan Bersinar

Foto : Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satya Nagara

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pada momentum puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020, Jumat (26/6/2020), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon mencanangkan tiga kelurahan yang akan dijadikan pilot project Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Kota Cirebon.

Pencanangan tiga kelurahan bersinar tersebut ditandai dengan penandanganan komitmen bersama jajaran forkopimda Kota Cirebon serta berbagai elemen masyarakat untuk tegas memerangi peredaran narkoba di Balaikota.

Tiga kelurahan di Kota Cirebon yang dicanangkan menjadi pilot project kelurahan bersinar adalah Kelurahan Harjamukti, Kelurahan Drajat dan Kelurahan Kasepuhan.

Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satya Nagara mengungkapkan, tiga kelurahan di Kota Cirebon tersebut menjadi bagian dari 35 desa/kelurahan bersinar di seluruh Jawa Barat yang dicanangkan serempak pada momentum HANI 2020.

“Di Jawa Barat ada 35 kelurahan yang menjadi pilot project, dan di Kota Cirebon ada tiga kelurahan,” ungkap Yaya saat diwawancarai usai puncak peringatan HANI.

Puncak peringatan HANI 2020 dengan mengusung tema ‘Hidup 100 persen di Era New Normal; Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba’ sendiri digelar secara virtual di seluruh Indonesia, sehingga semua daerah bisa mengikuti peringatan yang dipimpin oleh Wapres RI, Prof Dr (HC) Ma’ruf Amin dari Istana Negara.

Baca Juga:  Video: Mencekam Angin Puting Beliung Terjang Desa Panguragan Kabupaten Cirebon

“BNN di semua kota dan provinsi, termasuk pusat dan kementrian hari ini menyaksikan puncak HANI di Istana Negara, karena pak Presiden berhalangan, jadi tadi diwakilkan,” ujar Yaya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Hja Eti Herawati menambahkan, momentum HANI harus menjadi titik tolak bagi semua stake holder di Kota Cirebon untuk lebih tegas memerangi peredara narkoba.

Pasalnya, sebagai kota perlintasa dan jasa, Kota Cirebon memiliki akses yang sangat terbuka, sehingga kemungkinan peredaran narkoba masih bisa terjadi.

Oleh karena itu, semua pihak perlu bersinergi untuk mewujudkan Kota Cirebon bebas dari narkoba.

“Kalau hari ini ada tiga kelurahan yang dicanangkan, maka kedepan Kota Cirebon harus Bersinar, bersih dari narkoba,” ungkap Eti. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close