Hari Ini Terakhir Kontrak, Pekerjaan Trotoar Siliwangi-Kartini Belum 100 Persen

oleh -39 views

Foto : Trotoar Jalan Siliwangi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sesuai dengan dokumen kontrak, tanggal 28 Desember (hari ini) adalah hari terakhir untuk waktu pengerjaan proyek pembangunan trotoar dan normalisasi drainase di jalan Siliwangi dan sebagian jalan Kartini yang sedang digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon.

Kepala Seksi Jalan Jaringan Primer DPUPR, Eko Budianto SE MM mengungkapkan bahwa secara umum, pekerjaan sudah selesai, namun ada beberapa pekerjaan kecil yang masih dilakukan, sehingga belum bisa disebut 100 persen.

“Tadi kita cek di lapangan, masih ada pekerjaan-pekerjaan kecil, seperti tutup-tutup manhole yang harus dipaskan dengan lubangnya, seperti itu kan sebetulnya bisa masuk ke waktu pemeliharaan,” ungkap Eko.

Pekerjaan yang hingga saat ini memerlukan penyempurnaan-penyempurnaan, karena sisi kerapihan juga termasuk didalam progres yang dihitung, dijelaskan Eko, akan terus dimaksimalkan hingga hari terakhir, tanggal 28 Desember.

Termasuk mengenai ikon-ikon yang akan dipasang di trotoar, seperti lampu, tempat sampah dan kursi sudah terpasang semua, beton yang dihampar pun sudah sesuai dengan konsep yang disiapkan, dan untuk lampu-lampu sedang dilakukan instalasi kelistrikannya.

“Karena masih ada pekerjaan, jadi kita belum bisa sebut 100 persen ya mas, kalau per hari ini (kemarin) kita bisa ngomong 97,8 persen lah, karena ya itu, penyempurnaan masih dilakukan dilapangan, kita coba lihat besok apakah bisa selesai dalam satu hari, minimal pembersihan dilapangan, kita akan usahakan bisa 100 persen tepat waktu. Lampu inginnya malam ini (semalam) sudah nyala semua,” jelas Eko.

Untuk sisa pekerjaan kecil yang masih harus diselesaikan, kata Eko, sebetulnya dari sisi volume sudah bisa dikatakan selesai, sehingga apabila masih kurang-kurang sedikit, maka pihak DPUPR akan menunggu arahan dari kepala dinas untuk langkah selanjutnya.

“Jadi tinggal penyempurnaan dan pembersihan lapangan, apakah bisa selesai dalam satu hari besok atau tidak, tinggal beberes, karena kan nanti ada waktu pemeliharaan enam bulan, nah apakah nanti beberes ini bias masuk dalam waktu pemeliharaan itu, kita menunggu arahan pak Kadis, kita upayakan tahun baru nanti sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Eko. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan