Hari Kartini, Penumpang KA Diberi Souvernir Gratis dari Daop 3 Cirebon

oleh -0 views

Foto : Humas PT KAI Daop 3 Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tanggal 21 April merupakan hari istimewa khususnya bagi perempuan – perempuan di seluruh Indonesia.

Lebih dari seabad lalu, Raden (RA) Kartini Djojo Adhiningrat atau lebih dikenal dengan nama RA Kartini lahir. Hari lahir tokoh pejuang emasipasi perempuan ini, selanjutnya sejak tahun 1964 ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan 100 pcs Souvenir menarik berupa paket berisi kaos, bunga, masker dan hand sanitizer kepada para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Selain membagikan paket souvenir, dalam rangka menyambut Hari Kartini, para petugas loket dan Customer Service PT KAI Daop 3 Cirebon, khusus untuk hari ini menggunakan atribut baju kebaya nasional.

“Dalam rangka memeriahkan, sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya arti emansipasi perempuan, hari ini, dalam peringatan Hari Kartini, PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan secara gratis 100 paket souvenir kepada para penumpang KA perempuan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Rabu (21/4/2021).

Pembagian paket souvenir ini dilakukan di ruang tunggu stasiun, serta di dalam kereta api seperti di KA Kaligung, KA Argo Anggrek, KA Dwipangga dan KA Taksaka.

Suprapto juga menambahkan, selain menyediakan paket souvenir umum, disediakan paket souvenir spesial dan menarik kepada para penumpang KA yang pada hari ini merayakan Ulang tahun dan penumpang KA dengan nama Kartini.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat tetap terus mengingat akan jasa para pejuang perempuan terutama RA Kartini yang telah berusaha mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia,” ungkapnya. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook