Harlah ke-23 Tahun, PKB Kabupaten Cirebon Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

oleh -60 views

Foto : PKB Kabupaten Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon belum menunjukan adanya penurunan yang signifikan. Ikhtiar menekan angka penyebaran terus dilakukan.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan pemerintah setempat angka penyebaran yakni program vaksinasi kepada kalangan masyarakat secara gratis.

Mengenai hal tersebut, DPC PKB Kabupaten Cirebon membantu pemerintah, dengan menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Jumat (23/7/2021)

Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Raden Hasan Basori mengatakan, selama pandemi bersalung PKB konsisten membantu masyarakat yang terdampak secara perekonomian dan kesehatan.

“Sejak awal pandemi melalui berbagai program PKB hadir membantu masyarakat. Termasuk ajakan vaksinasi ini, dengan tujuan semua masyarakat Kabupaten Cirebon telah menjalani vaksinasi agar terbentuknya herd immunity,” kata Hasan.

Dijelaskan Hasan, selain bentuk kepedulian, vaksinasi massal bagian rangkaian memperingati hari lahir PKB ke 23 tahun, yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, PCNU Kabupaten Cirebon.

“Sebanyak 200 orang yang divaksin, ini pun sebenarnya masyarakat sudah mulai antusias dan tahu pentingnya divaksin selama pandemi ini,” kata Hasan.

Adapun sasaran vaksinasi ini, dijelaskan Hasan, dari jumlah 200, dibagi menjadi dua 100 kuota untuk internal PKB dan PCNU. Sisanya untuk masyarakat umum.

“Perbedaannya 100 publik dibuka secara informasi, yang 100 untuk internal dikondisikan, jadi jangan sampai vaksin tersedia tapi gagal orangnya diinjeksi,”kata Hasan

Hasan mengungkapkan, DPP PKB telah mengintruksikan vaksinasi secara massal disetiap masing-masing DPW dan DPC se Indonesia. Vaksinasi ini, lanjut Hasan salah satu ikhtiar dalam menjaga imunitas pada saat pandemi seperti ini.

“Sesuai dengan tahu line kita Indonesia Bangkit. PKB merasa vaksinasi ini penting karena ini bagian dari ikhtiar,” kata Hasan.

Namun Hasan mengakui, sasaran vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru mencapai 14 persen belum mencapai target yang disesuaikan yakni 70 persen

Hal ini dikarenakan masih minimnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dimasa pandemi Covid-19.

“PKB partai terdepan yang mencoba melakukan komunikasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu penting jangan takut divaksin,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota