Olah Raga

Hasil Akhir Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia, Garuda Muda Kembali Telan Kekalahan

INFOCRB.COM, OLAHRAGA- Hasil akhir dari pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia-Herzegovina dalam laga uji coba di Kroasia pada Jumat (25/9/2020) telah diakhiri dengan skor 0-1. Timnas Indonesia U19 kembali harus menelan kekalahan dari Bosnia-Herzegovina setelah Komang Tri melakukan gol bunuh diri pada menit ke-18.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo yang sangat cepat sejak awal laga. Timnas U-19 Indonesia mengandalkan umpan-umpan pendek dan kecepatan untuk menghadapi para pemain Bosnia-Herzegovina U-19 yang rata-rata memiliki postur lebih tinggi. Namun, upaya serangan cepat dari timnas U-19 Indonesia tersebut bisa dinetralkan oleh barisan belakang Bosnia-Herzegovina.

Skema set piece Bosnia membuahkan hasil pada menit ke-19. Ivan Basic melepaskan tendangan bebas langsung dari sisi kanan. Bola sempat membentur pagar hidup timnas U-19 sebelum masuk ke gawang Erlangga. Tetapi gol tersebut dihitung gol bunuh diri bek timnas U19 Komang Tri.

Kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor sementara masih 0-1 untuk Bosnia-Herzegovina U-19. Timnas U-19 Indonesia tertinggal satu gol sampai turun minum.

Baca Juga:  Bersih-bersih Sungai, KSOP Ingatkan Masyarakat Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memenuhi janjinya untuk melakukan rotasi pemain di pertandingan kontra Bosnia-Herzegovina. Timnas U-19 Indonesia tampil cukup meyakinkan terutama di babak kedua. Timnas U-19 Bosnia-Herzegovina juga tampak cukup kesulitan dengan gempuran-gempuran Garuda Muda.

Terbukti, Timnas Bosnia-Herzegovina U-19 harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64. Itu setelah pemain Timnas U-19 Bosnia & Herzegovina, Amar Drina langsung di kartu merah oleh wasit. Kartu merah itu di dapat karena Amar Driana melakukan pelanggan yang cukup keras kepada pemain Garuda Muda.

Ketika memasuki menit-menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia terus menerus menyerang dan mengurung Bosnia-Herzegovina. Tetapi dengan pertahanannya yang kokoh, tim Garuda Muda tidak dapat menjebol gawang lawan. Hasil akhir 0-1 bertahan hingga akhir laga untuk keunggulan Bosnia atas Timnas Indonesia U-19. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak pada menit ke-19. (Shan)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close