BeritaGaya HidupKomunitas

Himahes IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Pelatihan 5 Bidang Keahlian

INFOCRB.COM, CIREBON- Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Aan Jaelani, membuka Kegiatan Himahes Creative Class, kemarin (7/10). Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah itu mengusung tema develop student skill in academic and non academic field.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah skill dan tentunya bermanfaat bagi mahasiswa,” ujar Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu.

Hamid Hasbi Assidiq selaku ketua pelaksana memaparkan dalam kegiatan Himahes Creative Class terdapat lima bidang keahlian yakni pelatihan business plan, beauty class, design grafis, karya tulis ilmiah,dan jurnalistik.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana selama dua hari dan diikuti oleh kurang lebih 160 mahasiswa.” ungkapnya

Lebih lanjut, Hamid menjelaskan rangkaian kegiatan HImahes Creative Class yang dimulai dengan pelatihan business plan dan beauty class oleh Mustika Ratu pada hari Senin (7/10). Kemudian dilanjut pada hari selasa (8/10) dengan pelatihan design grafis yang diisi oleh Farikh Ramadahan dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah oleh Saeful Bahri. Tak hanya itu, peserta juga mendapat pelatihan Jurnalistik mengenai teknik dasar reportase dan management content dari INFOCRB Media.

Dalam kegiatan yang selesai pada pukul 17.00 WIB itu peserta tidak hanya mendengarkan teori tetapi juga diajak untuk praktik secara langsung.

“Sesuai dengan konsepnya yakni pelatihan, maka para peserta secara langsung mempraktikan apa yang sudah disampaikan pemateri seperti keterampilan merias, mendesign hingga menulis reportase,” papar Hamid.

Hamid mengungkapkan suksesnya kegiatan Himahes Creative Class tidak terlepas dari dukungan pihak kampus, pengurus Himahes, dan para pemateri. Untuk itu selaku ketua pelaksana, Hamid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan ini.

Rental Mobil Cirebon

“Kami berharap kedepannya dapat mengadakan pelatihan kembali sebagai kelanjutan dari pelatihan kali ini.” ungkapnya. (Int)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close