BisnisCirebonVirus Corona

Hotel yang Tidak Bersedia jadi Tempat Isolasi Mandiri akan Dievaluasi Perizinannya

Foto : Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Terkait adanya sejumlah hotel yang tidak bersedia untuk dijadikan tempat isolasi mandiri, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menggunakan kewenangannya untuk menindaklanjuti sikap hotel tersebut. Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Rabu (30/9/2020).

“(Untuk hotel yang tidak bersedia jadi tempat isolasi mandiri), kami akan gunakan kewenangan, misalnya soal perizinan, akan ditinjau ulang,” kata Agus Mulyadi.

Menurutnya, apabila pemilik hotel menyatakan bahwa hotel itu wilayahnya tidak bisa digunakan sebagai tempat isolasi mandiri, Pemkot juga akan melakukan kewenangan wilayah agar tidak bisa digunakan.

“Kami Pemda, ini untuk kepentingan masyarakat, toh kami bayar penuh, sesuai apa yang kami sewa, dipakai tidak dipakai (isolasi mandiri) kami bayar,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kota Cirebon masih mencari hotel untuk tempat isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Covid-19, apabila tempat isolasi yang tersedia saat ini sudah melebihi kapasitas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, M. Arif Kurniawan.

Baca Juga:  Aksi Tolak RUU HIP di Cirebon, LSM GBR dan XTC Bersatu

“Iya (masih) belum ada sepakatan dengan hotel manapun untuk tempat isolasi mandiri,” ujar Arif, Selasa (29/9/2020).

Dijelaskannya, sejauh ini sudah ada empat hotel yang menjalani komunikasi dengan Pemkot Cirebon mengenai hal tersebut. Menurut Arif, empat hotel itu menyatakan tidak bersedia untuk ditempatkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada empat hotel, kami sudah berkomunikasi, tapi semuanya menyatakan tidak bersedia,” ungkap Arif.

Empat hotel itu, dijelaskan Arif, dua hotel di Jalan Siliwangi, satu hotel di Jalan Katiasa dan satu hotel di Jalan Wahidin.

Kendati demikian, lanjut Arif, ternyata ada satu hotel yang menawarkan diri bahwa siap untuk dimanfaatkan sebagai tempat isolasi mandiri.

“Ada satu hotel yang siap menawarkan diri, yakni salah satu hotel di Jalan Wahidin,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close