BisnisCirebon

HUT ke-2, KPP Pratama Cirebon Satu dan Dua Gelar Tax Gathering secara Virtual

Foto : Tax Gathering virtual

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Satu dan KPP Pratama Cirebon Dua tepat hari ini, Kamis (1/10/2020) meninjak usia ke dua tahun.

Dalam perayaannya, KPP rutin menggelar tax gathering. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pertemuan dengan para wajib pajak digelar secara virtual melalui zoom meeting.

Kepala KPP Pratama Cirebon Dua, Erwin Priambodo menyampaikan, kantor pajak di Cirebon ini pada tanggal 1 Oktober 2018, yang tadinya satu dibagi menjadi dua, dengan nama KPP Pratama Cirebon Satu dan Cirebon Dua.

“(KPP) Cirebon Satu untuk warga Kota Cirebon, KPP Cirebon Dua untuk warga Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Setiap ulang tahun, lanjut Erwin, berkomitmen mengajak wajib pajak bersilaturahmi, yang masing-masing 100 orang, sehingga totalnya 200 wajib pajak.

“Tahun lalu kita bertemu langsung di Ballroom Hotel, tahun ini karena pandemi ada pembatasan, kami adakan secara online, Alhamdulillah wajib pajak semuanya hadir,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diserang Kanker Ganas, Bocah 5 Tahun di Cirebon Butuh Bantuan

Menurut Erwin, kepala daerah dari Kota dan Kabupaten Cirebon pun hadir dalam pertemuan secara online tersebut, Kabupaten Cirebon hadir langsung Bupati Imron Rosyadi dan Kota Cirebon hadir Wakil Walikota Eti Herawati.

Hadir pula Kepala Kanwil DJP Jabar II, Yoyok Satiotomo yang menyampaikan materi terkait insentif pajak.

“Materi yang disampaikan adalah mengenai insentif pajak,” katanya.

Di tengah pandemi ini, lanjutnya, pemerintah memberi keringanan dengan bentuk insentif pajak kepada wajib pajak.

“Tujuannya untuk agar wajib pajak tetap berjalan di tengah pandemi, pasti ada penurunan omset, itu semua kami bantu dengan sejumlah kemudahan pajak,” ungkap Erwin.

“Kami juga mempunyai koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, itu akan terus kami pelihara,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close