BeritaCirebonVirus Corona

IAIN Cirebon Perpanjang Masa Kuliah Online, Pelaksanaan Wisuda Ditunda

Foto : Ist

INFOCRB.COM, CIREBON.- Menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon kembali menerbitkan Surat Edaran pada tanggal 24 Maret 2020.

SE dengan nomor 0546/In.08/R/PP.00.9/03/2020 yang ditandatangani oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta tersebut merupakan perubahan SE sebelumnya dengan nomor 1178/In/R/PP.00.9/03/2020 yang terbit pada tanggal 18 Maret 2020.

Isi SE perubahan tersebut yakni perubahan kebijakan dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 pada IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ada sepuluh poin dalam SE tersebut, dan yang menjadi poin pertama yakni tentang kegiatan akademik.

Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan akademik di IAIN Syekh Nurjati Cirebon berlangsung secara dalam jaringan atau online diperpanjang hingga 11 April 2020.

SE tentang perubahan penyesuaian sistem kerja dalam upaya pencegahan Covid-19 pada IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Selain itu butir berikutnya dalam poin kegiatan akademik yang paling menjadi perhatian mahasiswa khususnya calon wisudawan yakni tentang penundaan pelaksanaan wisuda sampai dengan kondisi benar-benar aman dan akan diinformasikan kemudian.

Baca Juga:  Okupansi Anjlok Akibat Corona, Industri Perhotelan di Cirebon Tertatih

Poin berikutnya masih sama dengan SE sebelumnya yakni himbauan rektor tentang pencegahan Covid-19 dan poin terakhir menyebutkan SE tersebut berlaku mulai 26 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Calon Wisudawan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Hadi mengatakan, mengetahui pelaksanaan wisuda ditunda dari SE tersebut.

“Sedianya berdasarkan informasi wisuda akan digelar tanggal 18 April 2020, saya kira semua calon wisudawan juga merasakan hal yang sama (seperti saya), kecewa, sedih, cuma ya mau bagaimana lagi, mungkin baiknya seperti ini, kondisi dan situasi sedang darurat Covid-19, kami berharap musibah ini segera berakhir,” ungkapnya. (Infocrb)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close