BeritaCirebonVirus Corona

Idul Adha, Akan Ada Salat Id di Masjid Raya At-Taqwa

Foto : Dokumentasi//Masjid At-Taqwa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (31/7/2020). Menyambut keputusan tersebut Pemda Kota Cirebon bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon menggelar rapat terkait teknis pelaksanaan Salat Idul Adha.

“Salat Idul Adha (tingkat Kota Cirebon) akan digelar, untuk tempat ada empat opsi, tapi tetap disepakati oleh rapat tempatnya di Masjid Raya At-Taqwa,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kota Cirebon, Sutisna.

Menurutnya, Masjid At-Taqwa menyatakan sudah siap akan digunakan Salat Idul Adha, tepatnya di Islamic Center dan halaman masjid.

“Untuk parkir motor diharapkan di Jalan KS Tubun, Jalan Kabupaten dan Tanda Barat. Untuk kendaraan roda empat di Jalan Kartini dan Siliwangi,” katanya.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan, KTP Pelanggar Ditahan di Polres

Dijelaskan Sutisna, Salat Idul Adha nanti yang bertugas sebagai Imam yakni H. Faturrahman dan khotibnya KH. Suja’i Amin, kemudian ada pula sambutan dari Wali Kota Cirebon.

“Akan tetapi, diharapkan warga Kota Cirebon tidak terfokuskan salat ied di Masjid At-Taqwa, diharapkan salat di masjid dekat tempat tinggal masing-masing, agar At-Taqwa tidak terlalu penuh,” ucapnya.

Untuk menjaga protokol kesehatan saat Salat Ied nanti, dikatakan Sutisna, akan dibuka dua pintu masuk, dan untuk pintu keluar disiapkan tiga pintu.

“Disipakan juga ambulans dari Dinkes, ada 10 thermo gun untuk mengecek suhu tubuh, diharapakan jamaah membawa alas salat sendiri dan pakai masker,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close