CirebonVirus Corona

Idul Adha, Momentum Eratkan Persaudaraan di Tengah Jaga Jarak

Foto : Salat Id di Masjid At-Taqwa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Hari Raya Idul Adha tahun ini di tengah pandemi Covid-19, Salat Id yang digelar Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon pun menerapkan protokol kesehatan.

Hadir bersama ratusan jamaah lainnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. Sebelum pelaksanaan Salat Id, Azis menyampaikan sambutannya.

“Sebagai makhluk Allah yang beriman, kita diwajibkan berikhtiar dan bertawakal di tengah ujian pandemi Covid-19 ini,” ungkap Azis.

Saat ini memasuki AKB, bukan berarti Covid-19 selesai, tetaplah melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas bersama elemen masyarakat, kita semua mencintai Kota Cirebon, dalam kesempatan yang penuh barokah ini saya mengajak untuk terus meningkatkan kesadaran atas kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga:  Di Kota Cirebon, Korban PHK dan Dirumahkan Dampak Covid-19 Dapat Bantuan dari Pemda

Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani menyampaikan, Salat Id Adha tahun ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Protokol Kesehatan tetap kami lakukan, seperti penerrapany shaf salat, memakai masker tetap selama di lingkungan masjid, ketika selesai salat, teratur meninggalkan masjid, menghindari kerumunan,” jelasnya.

Hewan kurban tahun ini, kata Ahmad Yani, di Masjid At-Taqwa dititipkan 9 ekor sapi dan 28 kambing.

“Semoga ibadah kurban bapa ibu semua diterima Allah SWT, baik kambing maupun sapi, Amin,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close