Olah Raga

Imbas Kematian Suporter Persija, PSSI Resmi Hentikan Liga 1

INFOCRB.COM- Laga kandang Persib vs Persija Minggu kemarin (23/9/2018), turut menyisakan duka bagi pecinta sepakbola di tanah air. Selain karena tewasnya salah satu suporter Persija Jakarta oleh oknum Bobotoh, Persib Bandung juga harus berlapang dada menunggu sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI terkait insiden ini.

Sementara itu, bagi klub-klub lain yang bermain di liga 1 2018, dampaknya pun langsung terasa dengan dikeluarkannya surat keputusan dari PSSI dan operator liga mengenai penghentian sementara liga 1. Spekulasi mengenai kata sementara ini ditafsirkan oleh berbagai pihak sepak bola Indonesia dengan arti yang beragam, bisa jadi liga 1 dihentikan dengan waktu yang tidak lama ataupun sebaliknya dihentikan dalam waktu yang tak dapat ditentukan, pasalnya pemerintah dan BOPI menyarankan pemberhentian liga selama dua pekan.

Baca Juga:  Ini Dia Pencetak Gol Terbanyak Dari SMP N 2 Cirebon Pada Kejuaraan Gala Siswa Indonesia

Keputusan ini berkaitan dengan adanya investigasi oleh PSSI mengenai kronologis meninggalnya Harlingga Sirila (23) dalam insiden di GBLA kemarin. Seperti kita ketahui, kompetisi liga 1 saat ini sudah menginjak pertandingan ke- 23 di mana Persib Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan poin 44, unggul jauh dengan PSM Makassar di posisi kedua dengan poin 38.

Beberapa klub pun hanya bisa pasrah mengenai keputusan PSSI ini, teranyar duel antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya yang sedianya menjadi laga paling panas di game ke-24 terpaksa di tunda meskipun di lapangan panpel Arema sudah menjual habis tiket laga tersebut dan hanya menyisakan kelas VVIP. (Tgr)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close