Ingin Tenang Berdagang, PKL Minta Solusi Terkait Nasibnya

oleh -2 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Rapat lanjutan pembahasan efektifitas Perda No.2 Tahun 2016 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang diinisiasi Komisi II DPRD Kota Cirebon, Senin (10/12).

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Perdagangan dan UKM (DPKUKM) Kota Cirebon dan beberapa perwakilan PKL itu sempat memanas sesaat setelah rapat selesai.

Seusai sidang, pedagang merangsek maju untuk langsung berbicara dengan pihak DPKUKM, suasana sempat memanas sehingga sempat terjadi insiden penggebrakan meja, yang langsung direspon emosi oleh para pedagang.

Usai rapat, Ketua Forum PKL Kota Cirebon, Erlinus Thahar mengatakan, pihaknya masih bisa menahan diri untuk menunggu koordinasi yang akan dilakukan DPKUKM dengan tim koordinasi penataan PKL.

“Tuntutan kami, segera putuskan nasib para pedagang, karena sampai saat ini mereka tidak berdagang karena takut ditertibkan. Sampai saat ini, kita terus sabar, kalau tidak saya tahan, mereka akan memaksa berdagang, dan berani jika sampai harus berkelahi dengan Satpol PP, jadi kami minta secepatnya ada keputusan,” tegas Erlinus.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Agung Supirno mengatakan, rapat kemarin belum sampai pada solusi akan diberikan kepada para pedagang, namun demikian, pihak DPRD memberikan kesempatan kepada DPKUKM untuk berkoordinasi dengan tim kor terkait penataan pedagang di tiga ruas jalan.

“Hasilnya, kita ingin ada solusi jangka pendek agar pedagang bisa dagang lagi tanpa bersinggungan dengan Satpol PP, dan untuk itu, kita berikan waktu kepada Disperindag untuk berkoordinasi dengan timkor, dan kita harapkan secepatnya sudah ada kabar,” ungkap Agung. (Agi)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan