Olah Raga

Ini Dia Pencetak Gol Terbanyak Dari SMP N 2 Cirebon Pada Kejuaraan Gala Siswa Indonesia

INFOCRB.COM, CIREBON- SMP N 2 Cirebon menempatkan salah satu pemainnya menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di kejuaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) yang digelar di Stadion Bima, beberapa waktu yang lalu, dia adalah Alaendra Afwan Desarva, siswa kelas 9.

Alan mengungkapkan kebanggaannya menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen yang mempertemukan 22 tim sepak bola tingkat SMP se-Kota Cirebon tersebut.

“Di GSI saya bisa mencetak gol terbanyak, saya cetak 6 gol, dari seluruh pertandingan,” ungkap anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Alan mengungkapkan, prestasi tersebut tidak lepas dari teman yang juga rekan satu tim selama bertanding, Alan yang berposisi sebagai pemain sayap, lebih bisa berakselerasi untuk membantu tim dan mencetak gol.

Dikatakan Alan, bakat sepak bolanya sendiri lahir sejak ia kecil, dimulai pada saat ia menginjak sekolah dasar di SDN Kramat 1, pada saat itu ia mengikuti diklat sepak bola.

“Saya SD diklat di Kejaksan FC, kemudian lanjut ke Garuda Muda Cirebom, dan terakhir saya latihan di Lemah Tamba Football Academy,” jelasnya.

Siswa yang lahir 26 Desember 2003 itu, tidak hanya berprestasi di olahraga sepak bola, Alan juga pernah berprestasi di olahraga lari dan menurut Alan, prestasi yang tidak cukup membanggakan, ia bersama tim sepak bola diklatnya pernah meraih juara tingkat Jawa Barat dengan tajuk kejuaraan Piala Suratin pada tahun 2017 lalu.

“Saya ke depan ingin terus berprestasi, cita cita saya intinya ingin membanggakan orang tua, saya ingin menjadi atlet berprestasi, karena orang tua pun mendukung penuh atas hobi dan bakat yang saya suka ini, ditambah saya berprestasi,” ungkapnya. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close