BeritaCirebon

Innalilahi, Balita Lima Hari Koma Setelah Digigit Ular Berbisa, Meninggal Dunia

Foto : ist

INFOCRB.COM, CIREBON.- Berita duka, Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun telah berpulang Adila Oktavia (Balita Korban tergigit ular) hari ini Rabu (12/2/2020) pukul 20:30 WIB di RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“Adila berpulang sekitar pukul 20.30 tadi. Saat ini jenazah dibawa ke rumah duka dengan ambulans,” ujar Ayah Adila, Mukmin saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, bocah perempuan berusia empat tahun ‎asal Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengalami koma akibat digigit ular berbisa. Saat ini bocah tersebut masih dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Bocah tersebut digigit ular berbisa di kediamannya pada Sabtu (8/2/2020). Wakil Dirut Pelayanan RSD Gunung Jati Maria mengatakan pihaknya belum bisa memastikan jenis ular yang menggigit bocah asal Pemengkang itu. “Belum pasti, katanya jenis weling. Tapi tak teridentifikasi, dikhawatirkan jenis ularnya ini hasil perkawinan silang,” kata Maria di RSD Gunung Jati, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:  Wakil Rakyat dan Pejabat Dites Swab, FK UGJ Serahkan Langsung Hasilnya ke Ketua DPRD Kota Cirebon

Dari hasil analisa, dikatakan Maria, toksin yang mennggerogoti tubuh bocah perempuan berbeda dengan toksin yang ada pada ular weling dan kobra. Sebab, lanjut dia, toksin tersebut menyerang sel saraf atau neurotik dan sel darah.

“Ternyata gejalanya bukan hanya neurotokxic, hemotoxic juga. Jadi racunnya ke darah. Ya bisa pecah pembuluh darahnya,” kata Maria. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close