BeritaCirebonOlah Raga

International Table Tennis Open Cirebon Cup I 2019 Diikuti Puluhan Atlet Internasional

Foto : Wakil Wali Kota Cirebon saat pembukaan acara dengan mencoba langsung bermain tenis meja

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kota Cirebon kembali dilirik dunia Internasional, kali ini warga beberapa negara Asia datang ke Kota Cirebon untuk berkompetisi di kejuaraan tenis meja.

Kejuaraan yang bertajuk International Table Tennis Open Cirebon Cup I 2019 tersebut digelar Kamis-Minggu (3-6/10).

Ketua Pelaksana International Table Tennis Open Cirebon Cup I 2019, Huri Fanani mengatakan, event tersebut digelar dalam rangka Hari Jadi ke-650 Cirebon, Hari Ulang Tahun (HUT) TNI dan HUT Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, total peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyal 424 atlet, terdiri dari 400 atlet nasional dan 24 atlet internasional.

“Ada atlet internasionalnya, 24 orang dari Hongkong, Tiongkok, Macau, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Selain ajang ini bergengsi, tentu dengan adanya peserta dari luar negeri, membuktikan bahwa event-event di Kota Cirebon dilirik oleh dunia internasional,” ucapnya.

Acara pembukaan International Table Tennis Open Cirebon Cup I 2019 dihadiri langsung Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto, Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, event tenis meja ini skalanya internasional, oleh karena itu, melalui olahraga tenis meja ini pun Kota Cirebon dapat berkontribusi untuk dunia internasional.

“Di balik ini (kejuaraan tenis meja) ada target kita untuk bisa memberikan ke ranah internasional bahwa Cirebon bisa untuk dikunjungi,” ujarnya.

“Ini akan berkelanjutan kami pemerintah kota sangat mendukung dan sangat siap ya untuk kegiatan selanjutnya tadi sudah komitmen dengan Pak Bupati mudah-mudahan ini bisa belajar yang baik dan ini adalah mungkin ada evaluasi harus kita lakukan setelah itu, semoga ke depan Cirebon ini lebih baik dan semakin baik,” tambah Eti. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close