BisnisCirebonKomunitas

Isi Waktu Libur dan New Normal, FOKC Belajar Keselamatan Berkendara

Foto : Belajar Keselamatan Berkendara di Eka Jaya Berrindo

INFOCRB.COM, CIREBON.- Mengisi waktu new normal dan libur sekolah, siswa-siswi yang tergabung dalam Forum Osis Kota Cirebon (FOKC) melakukan kunjungan dan belajar ilmu mengemudi dan keselamatan berkendara di tempat kursus.

Sedikitnya 50 orang yang dibagi tiga shift belajar teori maupun praktek cara mengemudi.

Ditemui di sela mengisi materi, Direktur Utama Eka Jaya Berrindo, M Wildan Kesuma Perdana mengungkapkan, pihaknya mengundang siswa siswi tersebut, salah satu alasannya yakni karena peduli terhadap tingkat kecelakaan yang cukup tinggi di kalangan anak sekolah.

“Di masa new normal ini, ketika masih masa belajar di rumah dan kebetulan waktu libur, kami beri kegiatan yang positif untuk mereka (siswa-siswi),” ungkap Danang biasa ia disapa.

Baca Juga:  HAB Ke-74, Kerukunan Umat Beragama di Kota Cirebon Terjalin Baik

Menurut Danang, materi yang disampaikan yakni safety riding, baik teori maupun praktek. Semua aspek keselamatan berkendara diajarkan.

“Mulai dari berjalan kaki di jalan raya, mengendarai motor maupun mobil, tanggung jawab mereka saat mengemudi, semuanya diajarkan,” kata Danang.

Dengan memperoleh materi tersebut, diharapkan, kata Danang, dapat sadar berlalu lintas dengan menjaga dirinya sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan.

“Diharapkan, siswa siswi ini menjadi pelopor di sekolahnya masing-masing untuk mengetok tularkan apa yang merka dapat dalam pembelajaran di tempat kami ini, sehingga tujuannya yakni menekan angka kecelakaan itu dapat terwujud,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close