Jaber Kota Cirebon Salurkan Sembako ke Warga Terdampak PPKM yang Tidak Terima Bansos

oleh -35 views

Foto : Jaber Kota Cirebon salurkan bantuan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Jabar Bergerak (Jaber) Kota Cirebon menyalurkan ratusan paket sembako ke lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon, Selasa (3/8/2021).

Dalam penyalurannya, Jaber menyalurkan ke wilayah Kecamatan Kejaksan, didistribusikan melalui kelurahan yang sebelumnya sudah didata oleh tim relawan. Khususnya yang belum pernah menerima bantuan dari manapun.

Wakil Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, Arwin Aldriyant mengatakan, simbolis penyaluran paket sembako hari ini dilakukan di Kecamatan Kejaksan, penyaluran ini dilakukan bertahap di lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon selama sepekan ke depan.

“Kami turun langsung mendistribusikan paket sembako ke masing masing kelurahan dan langsung diantarkan ke rumah penerima bantuan,” ungkap Arwin.

Dijelaskannya, sebanyak 72 sembako dibagikan ke empat kelurahan, diantaranya kelurahan Kejaksan, Kesenden, Sukapura dan Kebon Baru.

“Ini merupakan sumbangsih dari para donatur untuk warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun selama pandemi Covid-19, tim relawan dibantu kelurahan mendata satu persatu warga agar bantuan ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Uu Suhardi mengaku senang dapat bantuan ini, ia mengaku tak pernah tersentuh bantuan apapun selama Covid-19.

“Kami berharap pandemi ini segera berakhir agar mereka dapat beraktivitas normal,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran itu pun langsung diantar kerumah rumah warga guna meminimalisir kerumunan saat pengambilan bantuan. Jabar bergerak pun masih rutin melakukan berbagai bantuan seperti gerakan nasi bungkus maupun penyaluran bantuan sembako dan vitamin.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota