BisnisCirebon

Jembatan Jalur KA di Tonjong Ambruk, Daop 3 Cirebon Lakukan Perubahan Pola Operasi Perjalanan

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon mulai tadi malam hingga pagi ini terganggu akibat gogosan yang terjadi di Jembatan No. BH 1120 Km 305+5/6 jalur hulu pada hari senin malam 11 Januari 2021 antara Stasiun Linggapura-Stasiun Bumiayu wilayah Daop 5 Purwokerto sehingga menyebabkan beberapa KA tidak dapat melintasi jalur tersebut.

“PT KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan prasarana jembatan yang ada di wilayah Daop 5 Purwokerto terputus,” ungkap Manager Humasda PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Selasa (12/1/2021).

Saat ini, dijelaskan Luqman, petugas terus melakukan normalisasi dengan melakukan pemeriksaan kondisi keamanan konstruksi pilar jembatan. Juga melakukan uji beban dan keselamatan jalur hilir di jembatan tersebut.

Baca Juga:  Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19

“Atas kondisi tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, KAI Daop 3 Cirebon melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi perjalanan. KA dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta, seperti KA Argo Dwipangga, Gajayana, Bima mulai tadi malam lewat Kroya – Bandung, sedang KA dari Jakarta dengan tujuan Yogyakarta, sepeti KA Argo Lawu, Progo, Mataram, Gajayana lewat jalur utara Semarang – Gundih – Solo. Keberangkatan KA Daop 3, yaitu KA Ranggajati tadi pagi lewat Semarang – Gundih – Solo lanjut ke tujuan akhir Stasiun Jember,” ungkapnya.

“Update, jam 10.00 jalur hilir jembatan tersebut bisa dilewati ka dengan kecepatan 10 km,” tambah Luqman. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close