Jembatan Jalur KA di Tonjong Ambruk, Daop 3 Cirebon Lakukan Perubahan Pola Operasi Perjalanan

oleh -10 views

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon mulai tadi malam hingga pagi ini terganggu akibat gogosan yang terjadi di Jembatan No. BH 1120 Km 305+5/6 jalur hulu pada hari senin malam 11 Januari 2021 antara Stasiun Linggapura-Stasiun Bumiayu wilayah Daop 5 Purwokerto sehingga menyebabkan beberapa KA tidak dapat melintasi jalur tersebut.

“PT KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan prasarana jembatan yang ada di wilayah Daop 5 Purwokerto terputus,” ungkap Manager Humasda PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Selasa (12/1/2021).

Saat ini, dijelaskan Luqman, petugas terus melakukan normalisasi dengan melakukan pemeriksaan kondisi keamanan konstruksi pilar jembatan. Juga melakukan uji beban dan keselamatan jalur hilir di jembatan tersebut.

“Atas kondisi tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, KAI Daop 3 Cirebon melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi perjalanan. KA dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta, seperti KA Argo Dwipangga, Gajayana, Bima mulai tadi malam lewat Kroya – Bandung, sedang KA dari Jakarta dengan tujuan Yogyakarta, sepeti KA Argo Lawu, Progo, Mataram, Gajayana lewat jalur utara Semarang – Gundih – Solo. Keberangkatan KA Daop 3, yaitu KA Ranggajati tadi pagi lewat Semarang – Gundih – Solo lanjut ke tujuan akhir Stasiun Jember,” ungkapnya.

“Update, jam 10.00 jalur hilir jembatan tersebut bisa dilewati ka dengan kecepatan 10 km,” tambah Luqman. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan