Kadisdik Kota Cirebon Irawan : Sekolah Tatap Muka 2021 Sudah Disusun Konsepnya

oleh -1 views

Foto : Kadisdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kegiatan belajar dan mengajar dunia pendidikan di Kota Cirebon sudah disiapkan konsepnya untuk digelar tatap muka. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono, Senin (7/12/2020).

“Kegiatan belajar mengajar tatap muka secara konseptual itu sudah kami susun,” ungkap Irawan.

Namun demikian, lanjutnya, apakah nanti akan diterapkan di semester II atau awal Tahun 2021 mendatang, pihaknya belum dapat memastikan, karena keputusan itu tetap harus sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Akan jadi atau tidak (sekolah tatap muka) kami lihat tren pandemi Covid-19, tidak serta merta kalau pembelajaran tatap muka digelar Januari 2021, walaupun surat keputusan bersama sudah ada,” ucapnya.

Ia mengatakan, sebagaimana Presiden Jokowi katakan, bahwa kesehatan siswa dan guru itu lebih utama.

“Dibuka kapanpun, kami siap, karena secara konseptual sudah kami susun,” tegasnya.

Ia mencontohkan, konsep tersebut diantaranya, misal, minggu ini kelas tujuh masuk belajar tatap muka, maka kelas delapan dan sembilan itu tetap melalui daring, begitu pun sebaliknya.

“Kelas tujuh juga misal berangkat, diatur jamnya, kepastian dibukanya sekolah tatap muka saat ini masih 50:50, kami lihat perkembangan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan