BeritaBisnisKomunitas

Kagama Jawa Barat Konsen Bangkitkan UMKM dan Wisata di Tengah Pandemi

Foto : pers conference Kagama Jawa Barat

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19 terus didorong untuk bangkit. Dorongan tersebut datang dari hampir semua pihak. Salah satunya adalah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Jawa Barat yang menggelar diskusi terkait kebangkitan UMKM dalam Pendemi Covid-19. Selain sektor UMKM, sektor wisata pun turut dalam perhatian Kagama.

Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif Kagama Jabar, Heru Subagia mengungkapkan, selama masa pademi Covid-19, UMKM menjadi salah satu sektor yang terpuruk, dan hingga saat ini memasuki masa new normal masih banyak pelaku usaha yang belum bangkit.

“Kami akan menggelar gebyar UMKM dan pegiat wisata di Borobudur Magelang Jawa Tengah,” ujar Heru.

Dikatakannya, bersama pegiat wisata, pihaknya akan membuka jalur sutera, khususnya menuju kawasan wisata di Magelang seperti Borobudur.

Baca Juga:  Ditanya Soal Penataan, Komisi II DPRD: PKL Harus Ikut Beri Masukan

“Yang kami harapkan warga Jawa Barat baik wisatawan maupun pegiat wisatanya serta UMKM dapat bersinergi dengan pihak yang ada di Magelang,” kata Heru.

Heru menilai, pegiat UMKM dan wisata di Magelang Jawa Tengah cukup memiliki potensi untuk berkembang dan memperkenalkan produk dan wisatanya kepada calon wisatawan di luar daerahnya.

“Teman-teman yang ada di Magelang, memiliki potensi, termasuk wisatanya. Mereka saat ini cukup konsen untuk membuka jalur wisata, pasalnya sampai saat ini disana belum terlalu tersampaikan potensinya di wilayah kami, jadi melalui kegiatan ini kami mencoba membukanya,” tambah Heru. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close