Kasatlantas : Tim Korlantas Besok Gladi ETLE di Kota Cirebon

oleh -71 views

Foto : Akun IG @habibi_ade_jama2012

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kesiapan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota jelang penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Cirebon terus dimaksimalkan.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan, Tim Korp Lalulintas (Korlantas) Polri dijadwalkan akan datang ke Kota Cirebon.

“Besok (Rabu, 9 Juni) tim dari Korlantas datang (ke Kota Cirebon),” kata Habibi saat dikonfirmasi Infocrbcom melalui aplikasi pesan elektronik, Selasa (8/6/2021).

Diungkapkan Habibi, progres persiapannya besok tim akan melakukan gladi bersih terkait penerapan ETLE di Kota Cirebon. “Masih gladi,” imbuh Habibi.

Sebelumnya, tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Cirebon akan dilaunching pada 9 Juni 2021 mendatang. Hak tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama.

“Untuk tanggal 9 Juni kita akan launching ETLE, yang sedianya akan dilakukan pada Bulan April, mundur setelah lebaran, didapat tanggalnya akan dilaunching Polres Cirebon Kota,” ujar Kasatlantas.

Terkait sosialisasi, Habibi mengaku sudah cukup lama mensosialisasikan ETLE kepada masyarakat. “Kami melaksanakan sosialisasi di lampu merah – lampu merah tentang penerapan ETLE,” ungkap Habibi.

Atas jadwal launching tersebut, salah seorang warga, Agus Bara (25) warga Harjamukti menyambut baik bahwa akan diterapkan tilang elektronik di Kota Cirebon, tetapi, ia menyarankan sebelum adanya penerapan tersebut sarananya harus sudah siap, seperti marka jalan yang kondisi saat ini sudah pudar di beberapa titik, khususnya di titik yang sudah terpasang kamera ETLE.

“Tilang elektronik itu bagus agar taat lalulintas, tapi kan salah satu objeknya adalah garis marka, di Kota Cirebon ini marka banyak yang sudah pudar, kapan itu diperjelas lagi, nanti bagaimana tindakannya kalau garis saja tidak jelas,” ungkapnya.

Menjawab hal itu, Dishub Kota Cirebon saat ini sedang melakukan persiapan untuk memperbaiki sarana-sarana yang menunjang ETLE.

“Sarana dan prasarana guna mendukung ETLE, kami mendukung sesuai dengan komitmen awal,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan.

Perbaikan marka atau rambu-rambu, menurut Andi, saat ini sedang dalam proses penyusunan anggarannya. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan perbaikan tersebut.

“Kapan dari Kepolisian akan dilakukan atau dilaksanakan (ETLE) kita segera menyesuaikan program dari Polres, seperti itu,” ucap Andi. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota