Kebut Bentuk Herd Immunity, Kota Cirebon Terkendala Stok Vaksin

oleh -37 views

Foto : Dokumentasi vaksinasi Covid-19

INFOCRB.COM, CIREBON.- Upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam membentuk kekebalan tubuh kelompok (herd immunity) pada akhir tahun ini sepertinya terdapat kendala.

Pasalnya, kelangkaan stok vaksin yang disediakan pemerintah pusat khususnya untuk Kota Cirebon mulai terlihat. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto saat dihubungi melalui sambungan telepon.

“TNI-Polri kelihatannya besar, tapi stoknya belum laporan, kalau Dinkes sudah kosong, ada vaksin tapi sudah diperuntukkan untuk vaksin dosis 2,” ujarnya.

Dari kelangkaan stok vaksin tersebut, Edy optimis herd immunity di Kota Cirebon akan tetap tercapai pada akhir tahun sebesar 80 persen.

“Desember bisa sampai 80 persen, sekarang saja sudah 62 persen, pokoknya datang vaksin langsung diberikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, menambahkan kondisi sekarang ini droping vaksin di Kota Cirebon kini terbatas.

“Kita sedang mengumpulkan vaksin untuk dosis ke dua di Grage City Mall itu butuh 9040 namun baru ada 1000, untuk herd immunity sekarang sudah 62 persen,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota