Kekecewaan Komisi II Soal Alun-alun Kejaksan, Azis : Masih Proses, Belum Finishing

oleh -6 views

Foto : Pemeliharaan pembagunan Alun-alun Kejaksan tahap satu

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kecewanya Komisi II DPRD Kota Cirebon terkait kualitas bangunan Alun-alun Kejaksan, setelah melakukan sidak pada Kamis (12/3/2020) lalu. Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menanggapi hal tersebut.

Menurut Azis, pembangunan revitalisasi Alun-alun Kejaksan baru berjalan satu tahap dan itu belum finishing.

“Pekerjaan baru tahap satu, itu kan belum selesai, artinya belum dilakukan finishing,” kata Azis.

Menurutnya, kondisi bangunan yang masih dalam proses pengerjaan, jika ada yang mencong-mencong (belum sempurna) adalah sesuatu yang wajar.

“Nanti di tahap kedua ini, akan dilaksanakan penyempurnaan,” ujarnya.

Azis mengungkapkan, dirinya bersyukur Komisi II DPRD Kota Cirebon melakukan kontrol pembangunan alun-alun.

“Ini akan menjadi sebuah masukan bagi pihak ketiga yang menyelenggarakan tahap yang kedua,  untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” katanya.

“Jadi, temuan yang dilakukan Komisi II adalah bukti bahwa sistem pemerintahan bekerja, tapi tidak menjadi sebuah permasalahan, karena akan ada tahap kedua, seperti itu,” tambah Azis.

Sebelumnya, Komisi II DPRD Kota Cirebon kecewa dengan kualitas pembangunan revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan sidak, Kamis (12/3/2020).

“Hasil sidak ini kami kecewa (dengan hasil pekerjaan pembangunan Alun-alun Kejaksan sampai saat ini),” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Watid Shahriar.

Dijelaskan Watid, beberapa item yang membuat pihaknya kecewa diantaranya pemasangan bata merah di bangunan shelter, kemudian betonan akses jalan keluar parkiran basemen yang menurutnya jauh dari berkualitas.

“Kami dari Komisi II sih mengusulkan agar dibongkar ulang, bangunan yang bagian utara (shelter), itu (bata) banyak yang tidak rapih, ya dibongkar saja, kemudian kualitas batanya juga dilihat tidak sama warnanya,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan