CirebonVirus Corona

Kena Razia Masker, Ibu-Ibu : Isun Duwe’e Serbet

Foto : Pendataan razia masker di Jalan Benteng

INFOCRB.COM, CIREBON.- Petugas Gabungan yang masuk dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon menggelar pemeriksaan penggunaan masker (razia masker) di tiga titik di Kota Cirebon, Kamis (16/7/2020)

Ada hal unik dalam razia di Jalan Benteng Kecamatan Lemahwungkuk, salah satu warga yang terkena razia, Ibu-ibu yang enggan menyebutkan namanya dan tidak membawa kartu identitas itu mengaku tidak menggunakan masker lantaran tidak memiliki masker satupun. Bahkan di hadapan petugas yang mendata dia menyampaikan hanya menggunakan serbet untuk menutup mulut dan hidung.

“Boro-boro masker Pa, isun mung duwe serbet ikih (saya cuma punya serbet),” ujar ibu tersebut sembari mempraktekkan serbetnya dipasang seperti makser.

Baca Juga:  Pojok Bacaan Akan Didirikan Di RW Daerah Pesisir

Selain ibu itu, puluhan warga lainnya turut terjaring dan didata oleh petugas gabungan yang menggelar razia di tiga titik di Jalan Benteng Lemahwungkuk, Jalan Ciremai Harjamukti Kecamatan Kejaksan.

Seluruh warga yang terjaring, selain didata diberi masker oleh petugas dan diberi pengertian pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Suweka mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Perwal No.28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Tujuan kegiatan ini adalah membiasakan masyarakat menggunakan masker apabila keluar rumah, jadi apabila keluar rumah harus menggunakan masker,” ujar Suweka. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close