BeritaKabupaten Majalengka

Kepala SMAN 1 Rajagaluh Bangga Anak Didiknya Amankan Pelaku Penculikan

Foto : Tangkapan layar reporter Tvone Cirebon, Erfan

INFOCRB.COM, MAJALENGKA.- Sejumlah Siswa SMAN 1 Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa (4/2/2020) sore mengamankan pelaku penculikan anak yang terjadi di Kabupaten Cirebon beberapa hari sebelumnya.

Dari video yang beredar, sempat terjadi kejar-kejaran dalam penangkapan tersebut, yang berujung pada penangkapan pelaku di kebun milik warga di wilayah Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan para siswa melihat gerak gerik pelaku yang membawa korban yang sedang beristirahat di salah satu masjid di Rajagaluh.

Salah satu siswa mengetahui bahwa anak tersebut yang sempat ramai di media sosial sebagai korban penculikan pada Kamis (30/1/2020) lalu. Sehingga segera bergerak bertindak untuk menangkap pelaku.

“Kami pihak sekolah bangga dengan anak didik kami, karena dapat membantu dalam penangkapan penculik tersebut,” ujar Kepala SMAN 1 Rajagaluh, Enjen Jaenal.

Sebelumnya, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja,membenarkan atas ditangkapnya seorang pelaku percobaan penculikan anak tersebut.

Menurut Kapolsek, pelaku diketahui berinisial NI alis Riyan (39) warga Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. “Untuk korbannya, atas nama Reza Saputra (7) yang masih duduk di kelas 2 SD, penduduk Talun, Cirebon,” ungkap Kapolsek, di Mapolsek setempat, Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan AKP Jaja, bahwa kronologi penangkapan percobaan penculikan anak tersebut bermula sekitar pukul 14.30 WIB, saat saksi bernama Rina (29) warga Desa Pejambon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon akan melaksanakan sholat di Mesjid Nurul Amaliyah, Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka, melihat seorang anak kecil laki-laki di sekitar mesjid tersebut.

Baca Juga:  Additionally, in case you wish to invest less, you must take into consideration purchasing goods from these kinds of tools also.

“Karena merasa penasaran, oleh saksi ditanyalahanak itu. Kamu yang bernama Reza dan oleh anak tersebut menjawab iya,” ujarnya.

Selanjutnya, menurut Kapolsek, anak tersebut diamankan saksi, karena saksi ingat di media sosial Facebook, bahwa anak itu sedang dicari keluarganyakarena telah pergi dari rumah.

Saat saksi menayakan kepada orang yang mengaku bapaknya Reza, orang tersebut justru malah kabur.Selanjutnya saksi membawa anak itu ke Polsek Rajagaluh untuk diamankan.

“Setelah kami mendapat laporan tersebut, orang yang mengaku bapaknya Reza akhirnya berhasil dibekuk berkat bantuan warga bersama anggota Polsek Rajagaluh yang tengah piket,” imbuhnya.

Selanjutnya, anak tersebut langsung diserahkan kepada kedua orangtuanya. Kendati demikian, ditambahkan Kapolsek, bahwa pihaknya belum mengetahui pasti motif dugaan penculikan anak tersebut.

“Karena saat pelaku dimintai keterangan oleh penyidik, ternyata pelaku juga tak hanya melakukan penculikan anak tersebut, melainkan juga ada sekaligus unsur tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor,” imbuhnya.

“Tetapi, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Talun, maka kasus tersebut kita serahkan ke Polsek Talun, Cirebon,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close