CirebonVirus Corona

Kesadaran Bermasker Makin Rendah, Pelanggar Beralasan Buru-buru

Foto : Pendataan warga yang tidak menggunakan masker di luar rumah

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kesadaran masyarakat untuk bermasker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona semakin rendah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Cirebon, Andi Armawan.

“Masyarakat sudah tidak taat lagi menggunakan masker,” kata Andi di sela kegiatan pengawasan penggunaan masker di Jalan Siliwangi bersama TNI Polri dan dinas terkait, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan data dari Satlinmas yang setiap hari melakukan pengawasan masker di enam ruas jalan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yakni Jalan Siliwangi, Kartini, Wahidin, Ciptomangunkusumo, Pemuda dan Sudarsono.

“Dua hari kami catat, hari pertama pelanggaran tidak pakai masker sampai 300, hari kedua malaj meningkat capai 420 orang, ini artinya di tempat yang sama dan waktu yang sama, ketaatan masyarakat bermakser sangat rendah,” ucap Andi.

Baca Juga:  Simak Yuk! 16 Kelas Gratis di Youtube Buat Kamu Yang Gagal Lolos Kartu Pra Kerja

Sementara itu, salah seorang pelanggar masker, Evi (35) saat terjaring razia masker mengaku terburu-buru sehingga lupa membawa masker.

“Saya mau ke Pasar Kramat, buru-buru, saya lupa, di sini saya diperingatkan dan mendapat masker dari petugas,” katanya usai diberi peringatan oleh petugas. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close