BeritaCirebon

Korban Jembatan Runtuh Taiwan Salah Satunya WNI Asal Cirebon

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satu dari tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam insiden jembatan runtuh di Teluk Nanfangao, Taiwan adalah warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yakni Wartono (29).

Jasad Wartono ditemukan tewas beberapa jam setelah kejadian tersebut. Pihak keluarga langsung mendapat kabar tentang Wartono. Sebab, dua sauadara Wartono juga bekerja di Taiwan.

“Pagi sekitar pukul 10.00 WIB hari Selasa (1/10/2019) saya dapat kabar. Benar adik saya ada di pelabuhan (lokasi jembatan runtuh) itu,” kata Taman salah seorang kakak kandung Wartono saat ditemui Infocrb.com di kediamannya di Blok Telargedang Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/10/2019).

Informasi terkait kepastian tewasnya Wartono, dikatakan Taman, diterima pada sore Selasa. Saat ini, Taman mengaku tengah menunggu proses pemulangan jenazah Wartono.

“Tadi malam sudah ada dari BPN2TKI yang datang. Pihak PT yang memberangkatkan Wartono juga sudah ke sini. Ya nunggu informasi lanjutan soal pemulangan,” katanya.

Taman berharap pemulangan jenazah Wartono bisa dilakikan segera mungkin. Menurut Taman, Wartono berangkat ke Taiwan untuk bekerja sebagai ABK disalah satu kapal ikan. Wartono diberangkatkan pada 2016 silam.

Nahas, Wartono meregang nyawa setelah tertimpa reruntuhan bangunan jembatan dalam insiden yang terjadi pada Selasa (1/10/2019) lalu. Saat itu, kapal ikan tempat Wartono bekerja tengah bersandar di bawah jembatan tersebut. (NMRD)

Rental Mobil Cirebon
Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close