Kota Cirebon Bukan Lagi PPKM Darurat, Tapi PPKM Level 4

oleh -218 views

Foto : tmc_Cirebonkota

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Cirebon mulai tanggal 21 – 25 Juli 2021 sebutannya bukan lagi PPKM Darurat melainkan PPKM Level 4. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon Nomor : 443/SE.68 -PEM tentang PPKM Level 4 Covid-19 dalam rangka penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Dalam SE yang ditandatangani langsung Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis tersebut tertulis berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, serta dengan memperhatikan :
a. Tingkat pengendalian kasus Covid-19 di Kota Cirebon yang berada pada Level 4;
b. Tingginya kasus harian terkonfirmas: positif Covid-19;
c. Tingginya tingkat keterisian tempat tidur Rumah Sakit (Bed Occupancy Rate/ BOR).

Maka perlu menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kota Cirebon.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, di dalam Intruksi Mendagri No. 22 itu, untuk level 3 dan 4 penerapan kegiatannya sama saja.

“Jadi penerapannya sama saja, antara level 3 dan 4 penerapan PPKM-nya sama saja, jadi proses penyekatan itu bagian dari kita untuk bisa menekan mobilisasi, jadi tidak berdasarkan parsial sendiri-sendiri,” jelas Agus Mulyadi, Rabu (21/7/2021).

Secara prinsip, dijelaskan Agus, SE Walikota terkini sama dengan SE PPKM Darurat yang berlangsung pada 3 – 20 Juli 2021.

“Sekarang berlaku mulai 21 – 25 Juli 2021, poinnya sama,” tegasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota