BeritaHiburanKomunitas

Kreatif!!! Pemuda Pekalangan Utara Percantik Dinding Kampung

INFOCRB.COM, CIREBON.- RW 04 Pekalangan Utara Kelurahan Pekalangan Kota Cirebon terus menggali karakter untuk menjadi RW yang unggul di segala bidang.

Perayaan HUT Ke-74 RI, Tahun 2019 ini menjadi momen kreasi bagi Pemuda serta Warga RW 04 Pekalangan Utara untuk melukis dinding dengan tema kemerdekaan yang berada di dalam kampung.

Berbagai gambar dari mulai Burung Garuda, Soekarno, Perjuaangan Pahlawan, sampai dengan peta Indonesia dilukis sebagai karakter di masing-masing gang 

Demikian dikatakan oleh Salah satu pemuda yang melukis dinding, Kevin saat ditemui di rumahnya, Senin (19/8).

“Kami melukis berbagai gambar yang berkaitan dengan kemerdekaan sebagai bentuk kreasi dan kreatifitas Pemuda Pekalangan,” kata Kevin.

Kevin mengungkapkan, pemuda Pekalangan banyak yang memiliki bakat baik melukis maupun kreatifitas lainnya. Tak hanya itu, kata dia, pembuatan gapura dari berbagai bahan bisa dibentuk untuk menghiasi Kampung Pekalangan Utara ini.

“Kami buat RW 04 Pekalangan Utara memiliki karakter sendiri yang unggul dari RW yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Pekalangan Utara, Iwan Darmawan mengatakan Alhamdulillah semua warga RW 04 guyub dan bergotong royong untuk membuat Gang yang unik dalam memperingati kemerdekaan ini.

“Semua warga bersatu dan guyub untuk memajukan kamlung ini,” kata Iwan.

Dikatakan Iwan, setiap gang yang ada di lukis dan dihias guna membuat kampung ini memiliki karakter yang unggul. Kemudian, pengurus pun melombakan hias gang ini sehingga semua bisa tertata bersih dan rapih.

“RW 04 akan lebih baik kedepannya dan terus menghasilkan kegiatan positif untuk semua,” ujarnya.

Iwan pun menuturkan, hasil lomba hias ini pun akan terus dijaga sehingga kedepan lomba K3 tingkat Kecamatan dimana RW 04 mewakili Kelurahan Pekalangan bisa menjadi juara tingkat Kecamatan Pekalipan

“Insya Allah kami bisa untuk bersaing dengan RW lain. Mudah-mudahan yang terbaik selalu untuk RW 04 Pekalangan Utara,” pungkasnya. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close