BeritaCirebon

Kulineran di Cirebon? Ini 5 Rekomendasi Warung Mie Koclok yang Mantap Betul

INFOCRB.COM, CIREBON.- Cirebon, dikenal sebagai kota yang memiliki kuliner khas yang mampu menarik pemburu makanan dan jajanan berkunjung hanya untuk menikmati kulinernya.

Salah satu kuliner khasnya yakni mie koclok. Makanan yang dasarnya mie ini merupakan kuliner asli dari Kota Cirebon yang memiliki cita rasa khas, yang tidak dapat ditemui di daerah lainnya.

Nah, kalau kamu berkunjung atau sedang berada di Cirebon, ini lho tempat makan yang menyediakan menu istimewa tersebut.

Mie Koclok Abah Gaul

Abah Gaul adalah salah satu nama yang sudah tak asing lagi bagi para penggemar mi koclok Cirebon. Jika boleh dibilang, kelezatan mi di tempat ini sudah benar-benar teruji. Tak heran jika warung kaki lima ini selalu ramai pengunjung, bahkan hingga malam hari, letaknya di Jalan Pekalipan.

Mie Koclok Abah Gaul disajikan dengan kuah kental terbut dari santan. Warnanya putih mirip dengan krim sup dan disiramkan ke mie kuning yang sudah dilengkapi dengan toping daun bawang, suwiran ayam, tauge, dan irisan telur. Mie yang semangkoknya dibandrol 16 ribu rupiah ini sangat cocok dinikmati di tengah dinginnya udara malam Cirebon.

Mie Koclok Mang Sam

Tak kalah dengan Abah Gaul, Mie Koclok Mang Sam juga cukup terkenal di antara warga Cirebon. Kuliner legendaris ini konon sudah buka sejak 1970 silam dan sudah menjadi salah satu jujukan para penggemar mi koclok setempat. Harganya pun cukup terjangkau berada di Jalan Pekiringan Kecamatan Pekalipan.

Selain mi koclok, Warung Mang Sam juga menjual makanan lain seperti Gado Gado Ayam. Gado-gado tersebut cukup unik karena penyajiannya disiram dengan kuah kari dan dilengkapi dengan suwiran ayam. Enak sekali disantap sembari bercengrama bersama teman maupun keluarga.

Mie Koclok Panjunan

Mie Koclok Panjunan berada di kawasan Jl Pekarungan. Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit karena warung ini sudah cukup terkenal di antara warga sekitar. Jika khawatir tersesat, bisa juga menggunakan panduan dari Google Map.

Baca Juga:  Peringatan Hari Jadi Ke-650 Kota Cirebon Tahun 1441H/2019 Masehi

Keunikan Mie Koclok Panjunan ada di kuahnya yang kental, bahkan hampir mirip bubur, karena terbuat dari sagu. Selain itu masih ada sederet komponen lain yang membuat rasa mie ini semakin nikmat, seperti kaldu ayam, potongan telur rebus, taburan bawang goreng, merica, garam, dan sambal. Seporsi Mie Kocok Panjunan bisa dinikmati dengan bermodal 15 ribu rupiah saja.

Mie Koclok Pak Rasita

Mie Koclok Pak Rasita punya rasa yang juga menggoda selera. Meski letaknya kurang strategis, di Jalan Desa Gombang, Kabupaten Cirebon, kuliner satu ini selalu ramai dipadati penggemarnya. Uniknya, warung Mie Koclok Pak Rasita justru akan tutup sebulan penuh selama Ramadan.

Sama seperti menu sejenis, mie koclok di sini disajikan dengan kuah kental plus irisan daging, potongan daun bawang, dan telur rebus. Rasanya bakal semakin nikmat jika disantap menggunakan tambahan bumbu pedas dan irisan lontong. Seporsi mie koclok Pak Rasita bisa didapatkan dengan harga 8-10 ribu rupiah, tergantung lauk tambahannya.

Mie Koclok Mas Edi

Mas Edi termasuk salah satu warung dengan menu mi koclok yang cukup terkenal di Cirebon. Letaknya strategis, berada di pusat kota yakni di Jalan Lawang Gada No.23, Pulasaren, Kecamatan Pekalipan.

Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kuliner ini cukup terkenal dan laris dikunjungi warga setempat.

Meski letaknya di pinggir jalan, kebersihan warung ini benar-benar terjaga. Selain itu kelezatan kuah kentalnya juga terus konsisten sejak dulu. Warung Mas Edi sangat direkomendasikan bagi yang kebetulan sedang berada di Cirebon dan ingin menjajal sajian Mie Koclok.

Itulah lima tempat yang dapat menjadi rekomendasi kamu jika ingin memanjakam lidah dengan rasa yang khas dari mie koclok Cirebon. (Infocrb)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close